Rabu, 24/04/2024 11:04 WIB

Norwegia Siapkan Vaksin Booster untuk Masyarakat Usia 18 Tahun

Pemerintah kota juga diberikan pilihan untuk menggunakan

Ilustrasi (Shutterstock)

Oslo, Jurnas.com - Norwegia akan menawarkan vaksin Covid-19 dosis ketiga, kepada semua orang yang berusia 18 tahun ke atas. Pemerintah kota juga diberikan pilihan untuk menggunakan "corona pass" digital, sebagai cara untuk menurunkan lonjakan Covid-19 yang sedang berlangsung.

Dikutip dari Reuters pada Jumat (12/11), Norwegia sejauh ini hanya memberikan dosis ketiga kepada mereka yang berusia 65 tahun ke atas.

"Setiap orang berusia 18 tahun ke atas akan ditawari dosis ketiga tahun depan," kata Perdana Menteri Jonas Gahr Stoere dalam konferensi pers.

Norwegia pada akhir September lalu mengakhiri kebijakan penguncian virus corona domestik, yang selama 18 bulan telah membatasi interaksi sosial dan melumpuhkan banyak bisnis.

Sementara 87 persen orang dewasa di Norwegia telah menerima setidaknya dua dosis vaksin Covid-19, dan 70 persen dari keseluruhan populasi telah divaksinasi, infeksi dan rawat inap di negara itu meningkat dengan cepat.

Norwegia menggunakan vaksin yang dibuat oleh BioNTech, Pfizer, dan Moderna dalam peluncuran nasionalnya, yang sejak September mencakup semua orang berusia 12 tahun ke atas.

KEYWORD :

Vaksin Booster Vaksinasi Ketiga Norwegia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :