Sabtu, 20/04/2024 16:03 WIB

Peraih Hadiah Nobel Perdamaian Malala Yousafzai Menikah

Wanita berusia 24 tahun, yang tinggal di Inggris, mengatakan dia dan suami barunya bernama Asser, telah menikah di kota Birmingham dan merayakannya di rumah bersama keluarga mereka.

Sebuah foto yang diposting oleh pemenang Hadiah Nobel Perdamaian Malala Yousafzai di Twitter pada 10 November 2021, mengumumkan pernikahannya. (Foto: Twitter/Malala Yousafzai)

LONDON, Jurnas.com - Peraih Hadiah Nobel dan aktivis pendidikan perempuan Malala Yousafzai melalui media sosialnya pada Selasa  (9/11) mengumumkan menikah di rumahnya di London. Malala selamat atas percobaan pembunuhan Taliban di usia 15 tahun pada 2012.

Wanita berusia 24 tahun, yang tinggal di Inggris, mengatakan dia dan suami barunya bernama Asser, telah menikah di kota Birmingham dan merayakannya di rumah bersama keluarga mereka.

"Hari ini menandai hari yang berharga dalam hidup saya. Asser dan saya mengikat janji untuk menjadi pasangan seumur hidup," tulisnya di Twitter, yang disertai empat foto. 

Malala tidak memberikan informasi lain tentang suaminya selain nama depannya. Pengguna internet mengidentifikasi dia sebagai Asser Malik, manajer umum Pusat Kinerja Tinggi Dewan Kriket Pakistan. Reuters tidak dapat mengkonfirmasi hal ini.

Malala dihormati di banyak bagian dunia, terutama di negara-negara Barat, karena keberanian pribadinya dan kefasihannya dalam mengadvokasi hak-hak anak perempuan dan perempuan. Di Pakistan, aktivismenya telah memecah opini publik.

Baru-baru ini Juli tahun ini, Malala mengatakan kepada majalah Vogue Inggris bahwa dia tidak yakin apakah dia akan menikah.

"Saya masih tidak mengerti mengapa orang harus menikah. Jika Anda ingin memiliki seseorang dalam hidup Anda, mengapa Anda harus menandatangani surat nikah, mengapa tidak bermitra saja?" dia seperti dikutip dalam profil yang panjang.

Komentar tersebut menuai kritik dari banyak pengguna media sosial di Pakistan saat itu. (REUTERS)

KEYWORD :

Peraih Hadiah Nobel Malala Yousafzai




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :