Rabu, 29/06/2022 14:48 WIB

Eddie Howe Resmi Jadi Pelatih Newcastle United

The Magpies memecat Steve Bruce pada 20 Oktober setelah pertandingannya yang ke-1.000 dalam manajemen klub. Berbagai kandidat bersaing di St James `Park, tetapi Howe adalah orang yang dipercaya untuk membawa klub itu ke era baru.

Eddie Howe resmi menjadi pelatih Newcastle United (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Newcastle United resmi menunjuk Eddie Howe sebagai pelatih baru, dengan kontrak dua setengah tahun hingga 2024 mendatang.

The Magpies memecat Steve Bruce pada 20 Oktober setelah pertandingannya yang ke-1.000 dalam manajemen klub. Berbagai kandidat bersaing di St James `Park, tetapi Howe adalah orang yang dipercaya untuk membawa klub itu ke era baru.

"Merupakan kehormatan besar untuk menjadi pelatih kepala klub dengan status dan sejarah Newcastle United. Ini adalah hari yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga saya," kata Howe dikutip dari Goal pada Selasa (9/11).

Sementara itu salah satu pemilik United, Amanda Staveley, mengaku terkesan dengan Howe setelah melalui serangkaian proses rekrutmen yang ketat.

"Selain pencapaiannya yang jelas dengan AFC Bournemouth, di mana dia memiliki dampak transformasional, dia adalah pelatih yang bersemangat dan dinamis yang memiliki ide yang jelas tentang membawa tim dan klub ini ke depan," kata dia.

Sebelum memilih Howe, The Magpies yang baru saja diambil alih senilai £300 juta ($403 juta) oleh konsorsium yang dipimpin Saudi, dikaitkan dengan sejumlah pelatih.

Antonio Conte menjadi salah satu kandidat terkuat, tetapi mantan bos Juventus dan Chelsea itu kembali ke Liga Premier untuk bergabung dengan Tottenham Hostpurs.

Mantan bintang Inggris Frank Lampard dan Steven Gerrard juga masuk dalam spekulasi. Lampard tetap menganggur sejak meninggalkan Stamford Bridge pada Januari, dan Gerrard masih bertanggung jawab atas juara Skotlandia, Rangers.

Paulo Fonseca dan Roberto Martinez adalah dua juru kampanye yang lebih berpengalaman, sementara manajer Arsenal Unai Emery muncul sebagai kandidat serius untuk mengambil kendali.

Emery mengesampingkan dirinya dari berlari saat ia memilih untuk tetap di klub La Liga Villarreal, dan itu membuka jalan bagi Howe untuk menuju Tyneside.

TAGS : Eddie Howe Newcastle United Liga Inggris Pelatih Baru




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :