Jum'at, 28/01/2022 09:23 WIB

Pimpinan DPR Minta Pemerintah Kaji Ulang Harga Tes PCR Penumpang Pesawat

Mungkin kajian yang lebih matang, terutama mengenai harga PCR, Saya pikir itu perlu dikeluarkan kebijakan, kemudian mengenai tata cara PCR-nya.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah melakukan kajian mendalam terkait penetapan harga tes PCR. 

“Mungkin kajian yang lebih matang, terutama mengenai harga PCR, Saya pikir itu perlu dikeluarkan kebijakan, kemudian mengenai tata cara PCR-nya,” terang dia di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (27/10). 

Menurut Dasco, kajian mendalam diperlukan untuk menghasilkan keputusan yang benar-benar memudahkan masyarakat, utamanya yang berkaitan dengan penerbangan.

“Nah itu yang perlu supaya masyarakat bisa dengan mudah mengikuti persyaratan tersebut dan melakukan bepergian dan penerbangan,” terang Ketua Harian DPP Gerindra ini.

Dasco menambahkan, soal keputusan pemerintah menentukan harga tertinggi tes PCR Rp300 ribu itu sebenarnya sudah maksimal. Hanya saja, harga tersebut masih dirasa memberatkan masyarakat yang ingin bepergian menggunakan pesawat terbang. 

“Apa yang dipersiapkan pemerintah terutama untuk pesawat terbang itu penting, karena ini untuk menghindari penularan antar pulau,” tandasnya.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Gerindra Sufmi Daco Ahmad PCR Penumpang Pesawat Penerbangan




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :