Sabtu, 20/04/2024 17:53 WIB

Tips dan Trik Menyembunyikan "Like" di TikTok

Ada berbagai alasan mengapa pengguna ingin menyembunyikan suka di TikTok, baik itu pribadi atau profesional, tetapi dengan pengaturan privasi praktis hal ini bisa diselesaikan.

Aplikasi TikTok (Foto: The Sun)

Jakarta, Jurnas.com - TikTok adalah salah satu platform media sosial paling populer pada 2021. Tapi, bagaimana cara melindungi privasi dan menyembunyikan tampilan suka (like) Anda di TikTok?

Ada berbagai alasan mengapa pengguna ingin menyembunyikan suka di TikTok, baik itu pribadi atau profesional, tetapi dengan pengaturan privasi praktis hal ini bisa diselesaikan.

Jika Anda menggunakan TikTok untuk sementara waktu, maka Anda mungkin akan mengumpulkan like di beberapa video, seringkali untuk menyimpannya untuk nanti ditampilkan kepada teman.

Sedangkan menyukai video adalah cara untuk memberi tahu pembuat konten bahwa Anda menghargai konten mereka, serta membantu algoritme dalam aplikasi menentukan jenis konten yang ingin Anda lihat di masa mendatang.

Namun, ada pengaturan yang memungkinkan Anda mengontrol siapa yang dapat melihat video yang Anda sukai. Bagaimana caranya?

1. Di aplikasi TikTok Anda, pindah ke profil Anda dengan mengetuk `saya` di sudut kanan bawah layar.

2. Ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas.

3. Di pengaturan Anda, ketuk `privasi`.

4. Gulir ke bawah ke bagian `keamanan` dan temukan di mana dikatakan video yang disukai.

5. Di layar berikutnya Anda akan memiliki opsi untuk memilih semua orang atau hanya saya.

6. Untuk membuat video yang Anda sukai menjadi pribadi, pilih opsi `hanya saya`.

Apakah saya masih bisa melihat kesukaan saya sendiri? Ya. Untuk melihat daftar video yang Anda sukai setelah Anda membuat pengaturan Anda pribadi, Anda harus mengklik `saya` di sudut kanan bawah, dan kemudian klik logo hati di bagian atas layar.

KEYWORD :

Tiktok Cara Menyembunyikan Like Media Sosial




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :