Minggu, 24/10/2021 19:43 WIB

Smelter Freeport Bakal Tarik Industri Lain Masuk ke Gresik

Kehadiran PT Freeport Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik, Jawa Timur, dinilai akan menjadi daya tarik industri-industri lain untuk ikut masuk ke kawasan tersebut.

Presiden Joko Widodo. (Foto: Ist)

Gresik, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi groundbreaking pabrik smelter PT Freeport Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik, Provinsi Jawa Timur, hari ini, Selasa (12/10/2021).

Kehadiran PT Freeport Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik, Jawa Timur, dinilai akan menjadi daya tarik industri-industri lain untuk ikut masuk ke kawasan tersebut.

"Saya berharap kehadiran PT Freeport di Kawasan Ekonomi Khusus Gresik akan menjadi daya tarik bagi industri-industri lain untuk masuk ke Kawasan Ekonomi Gresik ini, khususnya industri turunan tembaga untuk ikut investasi di sini," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menekankan pemerintah akan terus memberikan dukungan penuh agar iklim investasi di Tanah Air menjadi semakin baik.

Pemerintah akan senantiasa mendukung pembangunan infrastruktur serta kemudahan dan kepastian berusaha. Selain itu ketersediaan sumber daya manusia sesuai dengan kebutuhan industri juga akan mendapat dukungan dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota.

"Agar Kawasan Ekonomi Khusus Gresik semakin maju, dan Indonesia akan semakin diminati sebagai tujuan investasi," ujar Presiden Jokowi.

Terkait pembangunan smelter PT Freeport Indonesia di KEK Gresik, Presiden Jokowi mengatakan Indonesia merupakan negara yang memiliki cadangan tembaga sangat besar, dan masuk dalam kategori 7 negara yang memiliki cadangan tembaga terbesar di dunia.

TAGS : Presiden Jokowi PT Freeport Kawasan Ekonomi Khusus




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :