Jum'at, 17/05/2024 12:49 WIB

PON XX Meriah dan Megah, Sekjen PDIP: Gelorakan Semangat Papua Bangkit

Presiden Jokowi Visioner, Membumi, Dan Angkat Harkat Martabat Indonesia Melalui Olah Raga

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com - PDI Perjuangan mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi atas keberhasilannya menyelenggarakan PON XX di Papua.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pembukaan PON XX Papua sangat spektakuler, pada Sabtu Malam, (2/10/2021).

"Selain menggelorakan rasa cinta pada tanah air, tampilan budaya yang sangat kental dengan Papua, serta penampilan atlet legendaris Papua, menjadikan momentum Pembukaan berlangsung megah, penuh semangat kebangkitan, dan menggambarkan kebudayaan Papua yang luar biasa," jelas Hasto, Minggu (3/10/2021). 

Hasto menjelaskan, apa yang ditampilkan oleh Presiden Jokowi dengan Pembangunan Papua menunjukkan kepemimpinan Pak Jokowi yang visioner, membumi, dan mengangkat harkat dan martabat masyarakat Indonesia, khususnya Papua, melalui olah raga.

"Olah raga hanya mengenal fairness, sportivitas, ketaatan pada aturan main dibawah ‘demokrasi terpimpin’ dari wasit, sehingga semua berkontestasi dalam budaya prestasi. Bagi Pak Jokowi, olah raga dijadikan sarana mewujudkan kekeluargaan sebagai satu saudara sebangsa dalam bingkai NKRI," jelasnya. 

Atas keberhasilan PON XX tersebut, lanjut Hasto, PDI Perjuangan percaya bahwa ajang olah raga  terbesar  di tanah air tsb mampu mendorong optimisme bagi upaya membangun Papua yang maju dengan tradisi kebudayaannya yang mengagumkan.

Bagi Hasto, kunjungan dan dialog sangat intens yang dilakukan Presiden Jokowi ternyata menimbulkan rasa saling percaya untuk membawa Papua sebagai satu kesatuan Indonesia Raya yang ditempatkan sangat penting dalam prioritas pelaksanaan konsepsi Indonesia Sentris. 

"PDI Perjuangan percaya bahwa keberhasilan PON XX tsb menjadi milestone bagi kemajuan Papua. Selamat dan sukses PON XX, kedepankan budaya prestasi. Mensana In Corpore Sano," tuntas Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan

KEYWORD :

PON XX Papua PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto Presiden Joko Widodo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :