Sabtu, 20/04/2024 20:35 WIB

Kuartal Ketiga, Angka Ekspor Tesla Tembus Rekor

Di China, peningkatan ekspor ke Eropa dan pengenalan Model Y yang lebih murah, membantu meningkatkan produksi Tesla.

Logo Tesla terlihat di dekat kompleks pertokoan di Beijing, Cina. (foto: Reuters)

New York, Jurnas.com - Tesla Inc mencatatkan rekor pengiriman selama kuartal ketiga. Tesla melewati krisis lebih baik dari pada para pesaingnya, dengan pengiriman keseluruhannya melonjak 20 persen pada periode Juli hingga September dari rekor sebelumnya pada kuartal kedua.

Di China, peningkatan ekspor ke Eropa dan pengenalan Model Y yang lebih murah, membantu meningkatkan produksi Tesla.

Musk mengatakan Tesla mengalami kekurangan suku cadang yang sangat parah pada awal kuartal ketiga, dan mendesak karyawan untuk mendorong pengiriman akhir kuartal.

"Gelombang pengiriman akhir kuartal kali ini luar biasa tinggi," demikian bunyi memo internal perusahaan dikutip dari Reuters pada Minggu (3/10).

Tesla mengirimkan 241.300 kendaraan secara global pada kuartal Juli hingga September, naik 73 persen dari tahun sebelumnya. Analis memperkirakan pembuat mobil listrik akan mengirimkan 229.242 kendaraan, menurut data Refinitiv.

General Motors, Honda, dan beberapa pesaing besarnya mencatat penurunan penjualan di AS pada kuartal ketiga, akibat kekurangan chip yang berkepanjangan. Penjualan kuartal ketiga GM turun hampir 33 persen ke level terendah dalam lebih dari satu dekade.

Tesla telah mengirimkan 232.025 mobil kompak Model 3 dan kendaraan sport Model Y, dan 9.275 mobil Model S dan Model X andalannya kepada pelanggan pada kuartal tersebut.

Total produksi pada kuartal ketiga naik lebih dari 15% menjadi 237.823 kendaraan dari kuartal sebelumnya.

KEYWORD :

Tesla Ekspor Mobil Kuartal Ketiga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :