Rabu, 24/07/2024 06:57 WIB

Tesla Dikabarkan Tunda Investasi di India

Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla dikabarkan bakal tunda investasinya di India, setelah perundingan yang cukup ketat.

Ilustrasi - Logo Tesla (foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla dikabarkan bakal tunda investasinya di India, setelah perundingan yang cukup ketat.

Arena Ev laporkan, pejabat India mengatakan bahwa Elon Musk membatalkan kunjungan ke India untuk bertemu dengan perwakilan pemerintah pada menit terakhir dan tim Tesla sama sekali tidak bersuara.

Pembatalan ini agak mengejutkan, mengingat pemerintah India telah bersedia berkompromi dan memangkas pajak impor bagi produsen kendaraan listrik asing.

Di sisi lain, produsen kendaraan listrik berkewajiban untuk membuat komitmen serius tentang pendirian fasilitas produksi.

Sejak awal, Tesla ingin mendirikan operasi di negara tersebut sebelum berkomitmen pada manufaktur lokal, jadi kompromi India terdengar seperti semua yang diinginkan Musk.

Banyak yang berpendapat bahwa keputusan Elon Musk pada tahun lalu, terlalu terburu-buru dalam menentukan investasi di sebuah negara. Dengan adanya sikap Elon Musk ini, banyak pihak yang merasa kecewa.(ant)

KEYWORD :

Tesla Pembatalan Investasi India Elon Musk




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :