Sabtu, 27/04/2024 00:51 WIB

Chiellini Sebut Jorginho Layak Dapat Ballon d`Or

Giorgio Chiellini menegaskan rekan setimnya di Italia Jorginho benar-benar layak untuk memenangkan Ballon d`Or tahun ini

Jorginho saat berseragam Napoli (Foto: Getty Images)

Jakarta, Jurnas.com - Giorgio Chiellini menegaskan rekan setimnya di Italia Jorginho benar-benar layak untuk memenangkan Ballon d`Or tahun ini.

"Saya sangat berharap dia bisa memenangkannya, karena dia adalah teman baik saya,” kata Chiellini dilansir Sportmole, Rabu (29/09).

“Dan itu juga akan menjadi penghargaan yang juga akan saya rasakan sebagai milik saya, menjadi orang Italia tentu saja, dan sebagai pemain yang terlibat dalam kemenangan dan emosi yang akan selalu ada di hati kami," tambahnya.

Bek veteran Juventus Chiellini dan playmaker Chelsea Jorginho membantu Italia memenangkan Euro 2020 ketika Azzurri mengalahkan Inggris melalui adu penalti untuk mengangkat gelar di Wembley pada musim panas lalu.

Jorginho yang lahir di Brasil juga terbukti menjadi pusat kemenangan Chelsea di Liga Champions musim lalu, berkembang di bawah Thomas Tuchel di Stamford Bridge.

Jorginho dan Chelsea akan menghadapi Juventus asuhan Chiellini di Turin pada Kamis (30/09) dalam upaya mempertahankan mahkota Liga Champions mereka.

Dan bek tengah Juve berusia 37 tahun, Chiellini, mengungkapkan keyakinannya yang kuat bahwa Jorginho harus dianugerahi penghargaan bergengsi Ballon d`Or dari majalah France Football.

“Saya selalu berpikir bahwa Jorginho adalah pemain yang bagus tetapi setelah dua atau tiga sesi latihan di tim nasional, saya berbicara tentang dua atau tiga tahun lalu," ujarnya.

"Sejak manajer Italia Roberto Mancini tiba dan mampu memberikan kontinuitas, saya dapat menyadari betapa bagusnya dia dan betapa hebatnya dia sebenarnya," tambahnya.

“Mungkin dia tidak memiliki kualitas fisik terbaik, tetapi perbedaan sebenarnya terletak pada kepala dan mentalitasnya.”

Jorginho bergabung dengan Chelsea dari Napoli dengan harga £50 juta pada 2018, mengikuti mantan manajer Maurizio Sarri ke Stamford Bridge.

 

KEYWORD :

Giorgio Chellini Jorginho Ballon dOr




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :