Sabtu, 21/09/2024 06:57 WIB

Cara Biskuat Dukung Pengembangan Kekuatan dari Dalam Anak

Salah satu tolak ukur keberhasilan anak di masa depan adalah menumbuhkan kekuatan dari dalam yaitu kekuatan yang bukan hanya secara fisik atau akademis saja

Biskuat mempersembahkan Gerakan Inisiatif Biskuat #GenerasiTiger (foto:Istimewa/JURNAS)

Jakarta, Jurnas.com – Orang tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya. termasuk mendorong anaknya dapat berprestasi agar sukses di masa depan. Namun, untuk mewujudkannya orang tua menyadari bahwa anak juga membutuhkan kekuatan dari dalam.

Memahami hal tersebut, Biskuat percaya bahwa setiap anak memiliki potensi tak terbatas di luar apa yang terlihat, dengan mempersembahkan Gerakan Inisiatif Biskuat #GenerasiTiger.

Salah satu tolak ukur keberhasilan anak-anak di masa depan adalah menumbuhkan kekuatan dari dalam yaitu kekuatan yang bukan hanya secara fisik atau akademis saja namun juga kuat secara mental yang tercermin dari kekuatan karakter, seperti berani, percaya diri, baik hati dan tangguh.

Karakter inilah yang dapat membentuk kekuatan dan potensi anak yang sesungguhnya. Kekuatan tersebut terbentuk di masa pertumbuhannya dan para orang tua dan pendidik memiliki peran penting dalam masa-masa tersebut.

Seto Mulyadi yang biasa dikenal Kak Seto selaku Brand Ambassador Biskuat #GenerasiTiger, Psikolog Anak, serta Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) menerangkan bahwa orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam perkembangan setiap anak.

“Setiap anak memiliki kekuatan dari dalam serta potensi yang tak terbatas di luar apa yang terlihat. Agar dapat mengeluarkan kekuatan dari dalam dan potensi tersebut, anak-anak membutuhkan dukungan dari orang tuanya sehingga menjadi lebih optimal dan berguna bagi perkembangan anak-anak di masa depan,” terang Kak Seto.

Prof. Dr. Ir. Richardus Eko Indrajit, M.Sc., MBA., Mphil., MA. selaku salah satu Ketua Pengurus Besar PGRI dan Ketua PGRI Smart Learning and Character Center menjelaskan, kekuatan dari dalam telah diimplementasikan dengan baik di sekolah-sekolah di Indonesia.

“Melalui Pendidikan Karakter yang dilakukan dalam ruang lingkup sekolah, para guru senantiasa mendorong anak didiknya untuk menjadi pribadi yang berkarakter,” jelas Richardus.

Senada dengan pernyataan Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd. selaku Direktur Sekolah Dasar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi mengungkapkan, peserta didik harus memiliki kekuatan dari dalam yang tercermin dari pribadi yang cerdas dan berkarakter, dimana cerdas dan berkarakter merupakan ciri dari pelajar Pancasila.

Biskuat menghadirkan Komitmen Bersama Biskuat #GenerasiTiger yang dapat ditandatangani oleh para orang tua di Indonesia yang berlangsung dari 21 September 2021 hingga 13 November 2021. Dapat diakses melalui www.generasitiger.com, lalu mengisi data diri di kolom yang tersedia, serta klik DUKUNG SEKARANG!.

Tujuan dari komitmen ini untuk mengajak para orang tua bersama-sama memberikan dukungan serta menggali potensi anak lebih dalam sehingga setiap anak dapat memiliki kekuatan dan potensi yang sesungguhnya yang penting untuk perkembangan dan masa depannya.

KEYWORD :

Biskuat #GenerasiTiger Kekuatan Anak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :