Senin, 18/10/2021 00:03 WIB

Serang Tepi Barat, Tentara Israel Bunuh Empat Warga Palestina

Perdana Menteri Israel Naftali Bennett, dalam sebuah pernyataan, mengatakan pasukan Israel telah melakukan operasi terhadap

Warga Palestina menanggapi intervensi tentara Israel terhadap warga Palestina yang memprotes pembangunan dan perluasan permukiman Yahudi di distrik Beita, Nablus, Tepi Barat pada 17 September 2021 [Nedal Eshtaya - Anadolu Agency]

Ramallah, Jurnas.com - Pasukan Israel menewaskan sedikitnya empat warga Palestina dalam serangan di Tepi Barat, pada Minggu (26/). Demikian keterangan resmi Kementerian Kesehatan Palestina.

Perdana Menteri Israel Naftali Bennett, dalam sebuah pernyataan, mengatakan pasukan Israel telah melakukan operasi terhadap "teroris Hamas yang akan melakukan serangan teroris dalam waktu dekat".

Dikutip dari ReutersPalestina tidak merinci soal korban. Sementara itu juru bicara militer Israel juga enggan memberikan komentar tentang serangan itu.

Para pejabat Israel telah lama menyuarakan keprihatinan bahwa Hamas, yang menguasai Jalur Gaza, bermaksud untuk mendapatkan kekuatan di Tepi Barat dan menantang saingannya, Otoritas Palestina (PA) yang didukung oleh Barat.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan tiga warga Palestina tewas di desa Biddu, Tepi Barat, barat laut Yerusalem. Sedangkan satu warga lainnya tewas di Burqin, sebuah desa dekat kota Jenin, Palestina.

Laporan di stasiun radio utama Israel dan situs berita mengatakan, setidaknya empat gerilyawan tewas dalam serangan di beberapa lokasi di Tepi Barat yang bertujuan untuk menangkap anggota Hamas.

TAGS : Palestina Tepi Barat Israel Jalur Gaza




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :