Minggu, 17/10/2021 21:53 WIB

25 Persen Penduduk Israel Alami Krisis Pangan

hampir 25 persen keluarga Israel dengan anak-anak mengalami krisis pangan.

Sebuah supermarket di Tel Aviv (foto: Middleeast)

Jakarta, Jurnas.com - Lembaga Swadaya Masyarakat Anti Kemiskinan Israel, Leket mengungkapkan bahwa hampir 25 persen keluarga Israel dengan anak-anak mengalami krisis pangan.

Laporan tahunan oleh organisasi Leket, yang menyediakan berbagai layanan kesejahteraan dan bantuan makanan, menemukan bahwa dari dua juta orang yang membutuhkan nutrisi yang cukup, 774.000 adalah anak-anak - sepertiga dari anak di bawah umur di Israel.

"Selain itu, 633.000 keluarga di Israel tidak memiliki sumber daya yang cukup untuk memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari mereka," bunyi laporan itu dilansir Middleeast, Kamis (23/09).

Krisis ekonomi yang mengiringi merebaknya pandemi virus corona, menyebabkan peningkatan kerawanan pangan di tanah air secara signifikan.

Menurut Leket, krisis virus corona telah memaksa 155.000 orang mengalami kerawanan pangan, bergabung dengan lingkaran kemiskinan yang sebelumnya tidak mereka alami.

CEO Leket, Eran Weintrob, mengatakan, munculnya COVID-19 dan krisis ekonomi yang mengikutinya memperburuk penderitaan keluarga berpenghasilan rendah, yang menderita bahkan sebelum pandemi.

"Meskipun pemerintah mengalokasikan NIS 100 juta [$31 juta], jumlah yang dibutuhkan untuk mengatasi situasi ini adalah sekitar NIS 1 miliar [$312 juta]," katanya.

Kementerian Kesejahteraan Israel berjanji untuk meningkatkan alokasi untuk ketahanan pangan menjadi lebih dari NIS 100 juta, tetapi ini belum terjadi.

Sebuah laporan oleh Pusat Penelitian dan Informasi Knesset yang diterbitkan bulan lalu mengatakan pada akhir tahun 2020, hanya 200.000 keluarga yang menderita kekurangan pangan, yang sebenarnya tiga kali lebih rendah dari angka sebenarnya, lapor  Times of Israel.

Weintrob menambahkan 200 badan amal mendukung 80.000 keluarga rawan pangan setiap hari, dan asosiasi ini menunggu dana pemerintah untuk menanggapi kebutuhan besar.

TAGS : Krisis Pangan Warga Israel Pandemi Covid




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :