Minggu, 17/10/2021 23:30 WIB

Wonderkid Schalke Ungkap Pengalaman Pertama Ketemu Ronaldo

Aydin bergabung dengan tim muda Schalke saat berusia 12 tahun, di mana ketika itu tim senior klub Jerman menjadi peserta di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo (foto: Twitter)

Berlin, Jurnas.com - Pemain muda Schalke, Mehmet-Can Aydin, mengingat pertemuan pertamanya dengan Cristiano Ronaldo. Dia mengaku takut untuk meminta foto dengan mantan striker Real Madrid itu, jelang pertandingan Liga Champions pada 2014 silam.

Aydin bergabung dengan tim muda Schalke saat berusia 12 tahun, di mana ketika itu tim senior klub Jerman menjadi peserta di Liga Champions.

Aydin mengatakan, mantan rekan setim Ronaldo di Madrid, Raul Gonzalez, dan mantan pemain Schalke Julian Draxler memiliki efek yang sama pada dirinya, saat menyesuaikan diri dengan lingkungan barunya di Vetlins-Arena.

"Saya adalah anak yang sangat pemalu dan tidak berani meminta foto pemain seperti Raul atau Draxler ketika mereka bermain di sini," kata pemain berusia 19 tahun itu kepada Goal pada Senin (20/9).

"Pertandingan pertama yang saya tonton sebagai pemain muda di Veltins Arena adalah pertandingan Liga Champions melawan Real Madrid," sambung dia.

"Sesaat setelah peluit akhir, saya tiba-tiba berdiri dua meter dari Cristiano Ronaldo. Dalam situasi itu, saya juga takut untuk meminta fotonya," lanjut Aydin.

Aydin tidak memasukkan Ronaldo sebagai pesepak bola idolanya, melainkan Joshua Kimmich dari Bayern Munich dan bek sayap Liverpool Trent Alexander-Arnold.

"Saya pikir Joshua Kimmich benar-benar luar biasa ketika dia bermain di sisi kanan. Terutama menyerang, dia sangat berbahaya," ujar dia.

"Alexander-Arnold dari Liverpool juga pemain hebat. Saya suka umpan silang dan penanganan bolanya."

Aydin secara bertahap berhasil masuk ke tim utama Schalke, dan membuat enam penampilan Bundesliga selama kampanye 2020-21, yang berakhir dengan degradasi.

Pemain Jerman U-20 ini menjadi salah satu nama pertama di lembar tim pelatih kepala Dimitrios Grammozis pada awal musim baru, dan dia berjanji melakukan yang terbaik untuk klub sepanjang masa kecilnya.

"Saya telah berada di Schalke selama delapan tahun dan telah bertemu dengan begitu banyak orang yang luar biasa," tambah Aydin.

"Rasa kebersamaan sangat besar. Yang menurut saya sangat keren adalah tim yunior ditempatkan di tempat latihan yang sama dengan para profesional."

"Saya selalu memperhatikan Veltins Arena sejak saya masih kecil. Itu hanya tujuan dan impian saya untuk bermain di sana suatu hari nanti," tandas dia.

TAGS : Mehmet-Can Aydin Schalke Cristiano Ronaldo Real Madrid




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :