Minggu, 17/10/2021 23:42 WIB

Pimpinan DPR: KKB Papua Mencari Perhatian Internasional Lewat Cara yang Biadab

Masalah KKB berulah lagi ini memang sengaja. Mereka ini memancing perhatian internasional tapi dengan cara yang biadab.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Jurnas)

Jakarta, Jurnas.com - Aksi kekerasan yang kembali dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, merupakan bentuk mencari perhatian atau caper kepada dunia Internasional.

Hal itu sebagaimana diutarakan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/9).

Selama ini, lanjutnya, kelompok tersebut hanya mencari perhatian internasional agar eksistensi mereka diaku.

"Masalah KKB berulah lagi ini memang sengaja. Mereka ini memancing perhatian internasional tapi dengan cara yang biadab," terangnya.

Karena itu, Dasco menginstruksikan agar tindakan tegas dilakukan kepada KKB. Apalagi teror dari kelompok tersebut sangat mengganggu kedaulatan NKRI.

"Ya saya minta aparat harus tegas. Tindakan mereka tak bisa ditolerir. Harus ditumpas sampai ke akar-akarnya," tegas Dasco.

Kendati demikian, politikus Gerindra ini tidak akan mendikte cara penanganan KKB. Dia pun menyerahkan sepenuhnya kepada penegak hukum.

"Saya pikir (Soal tindakan penanganan), aparat penegak hukum yakni TNI dan Polri sudah bekerja keras untuk menjalakannya, kita di DPR hanya bisa mendukungnya," demikian Dasco.

Diketahui KKB Papua kembali melakukan teror kepada masyarakat sipil di kawasan Papua. Kali ini mereka melakukan penyerangan kepada Puskesmas di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua (13/9).

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Sufmi Dasco Ahmad KKB Papua Kekerasan Gerindra TNI




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :