Senin, 18/10/2021 00:02 WIB

Kabur ke Tepi Barat, Napi Palestina Ditangkap Israel

Tentara Israel menangkap kembali dua dari enam narapidana Palestina, yang kabur dari penjara berkeamanan tinggi dua minggu lalu.

Ilustrasi (Foto : Jurnas/doknet)

Tel Aviv, Jurnas.com - Tentara Israel menangkap kembali dua dari enam narapidana Palestina, yang kabur dari penjara berkeamanan tinggi dua minggu lalu.

Kedua anggota kelompok militan Jihad Islam itu ditangkap setelah dikepung oleh pasukan keamanan di kota Jenin, Tepi Barat, menurut keterangan Pasukan Pertahanan Israel. Sementara empat napi lainnya ditangkap pekan lalu.

Dikutip dari BBC, ada bentrokan antara pasukan Israel dan pengunjuk rasa Palestina di Jenin pada Minggu (19/9) pagi. Namun polisi Israel memastikan kedua napi itu ditangkap kembali tanpa perlawanan.

Salah satu ayah dari napi yang ditangkap mengaku putranya setuju untuk menyerah, "agar tidak membahayakan pemilik rumah".

Sebelumnya, kabar kaburnya narapidana dari penjara berkeamanan tinggi di Israel menjadi bulan-bulanan media.

Menurut laporan, para napi yang kabur berbulan-bulan menggali terowongan di lantai sel penjara Gilboa, menyelinap melewati penjaga yang sedang tidur, dan muncul melalui lubang di sisi lain tembok penjara pada 6 September.

Salah seorang pengacara untuk salah satu napi yang melarikan diri mengatakan, kliennya menggunakan sendok, piring, dan pegangan ketel untuk menggali keluar dari fasilitas tersebut.

Semua napi yang kabur akan menjalani hukuman tambahan, karena merencanakan atau melakukan serangan terhadap Israel.

TAGS : Israel Narapidana Kabur Palestina




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :