Senin, 29/04/2024 05:54 WIB

PKB Rindu Pertemuan Partai Koalisi

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku sudah lama merindukan adanya pertemuan partai koalisi kabinet pemerintahan Presiden Jokowi.

Ilustrasi PKB

Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan  sudah lama merindukan adanya pertemuan partai koalisi kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Sekretaris Jendral DPP PKB Abdul Kadir Karding meyakini, pertemuan partai pendukung Kabinet Kerja akan meningkatkan gairah dan produktifitas kinerja pemerintah.

"Kami memang sudah lama menanti. Pertemuan partai koalisi bisa menjadi ajang tukar pikiran dalam rangka memantapkan efektifitas kinerja pemerintahan," kata Karding, Jakarta, Selasa (22/11).

Kata Karding, sejak setahun terakhir pertemuan partai koalisi tidak pernah terjalin. Sementara, dinamika politik nasional terus berkembang. "Sudah setahun terakhir memang kami tidak pernah bertemu," terangnya.

Padahal, kata Karding, pertemuan antar partai pendukung pemerintah setidaknya dapat menjadi forum tukar pikiran dalam memantapkan efektifitas kinerja pemerintahan.

Untuk itu, Ia berharap agar pertemuan antar partai pendukung pemerintah dapat dilakukan secara berkala. Dengan begitu, maka persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat bisa direspon dengan cepat dan tepat baik di tingkat legislatif maupun eksekutif.

"Tradisi silaturahmi antar partai pendukung tentu  perlu ditradisikan mengingat pasti banyak manfaatnya untuk kepentingan bangsa," tegasnya.

KEYWORD :

Partai Koalisi Kabinet Jokowi Sekjen PKB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :