Jum'at, 26/04/2024 06:58 WIB

Jadi Pencetak Gol Termuda, Bellingham Salip Rekor Mbappe

Pemain muda itu membuka skor untuk Dortmund, dan memberikan assist untuk Erling Haaland sebelum turun minum, untuk membukukan kemenangan 2-1 di laga perdana Liga Champions.

Jude Bellingham (Foto: Goal)

Berlin, Jurnas.com - Jude Bellingham melampaui rekor yang dipegang oleh Kylian Mbappe, usai mencetak gol dalam kemenangan Borussia Dortmund atas Besiktas, pada Kamis (16/9) dini hari.

Pemain muda itu membuka skor untuk Dortmund, dan memberikan assist untuk Erling Haaland sebelum turun minum, untuk membukukan kemenangan 2-1 di laga perdana Liga Champions.

Dengan golnya, Bellingham menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam penampilan Liga Champions berturut-turut.

Penampilan terakhir Bellingham di Liga Champions terjadi pada leg kedua perempat final musim lalu melawan Manchester City.

Gelandang itu membuka skor untuk Dortmund di babak pertama, sebelum City membalas dengan dua gol dalam kemenangan agregat 4-2.

Dengan mencetak gol ke gawang Besiktas, Bellingham yang berusia 18 tahun 78 hari, memecahkan rekor Mbappe yang dibuat pada Maret 2017 bersama Monaco saat ia berusia 18 tahun 85 hari.

Selain itu, Bellingham menjadi pemain Inggris termuda yang mencetak gol tandang di Liga Champions, rekor yang sebelumnya dipegang oleh pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold (19 tahun 10 hari pada Oktober 2017 vs Maribor).

Setelah memulai kampanye Liga Champions yang sempurna, Dortmund akan kembali beraksi di liga domestik pada akhir pekan nanti melawan Union Berlin.

Pertandingan Bundesliga lainnya dengan Borussia Monchengladbach akan menyusul, sebelum tim asuhan Marco Rose kembali bermain di Liga Champions melawan Sporting CP pada 28 September mendatang.

KEYWORD :

Real Madrid Liga Champions Jude Bellingham Pemain Termuda Kylian Mbappe Borussia Dortmund




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :