Sabtu, 23/10/2021 04:42 WIB

Mesir Kembali Buka Wisata Makam Kuno untuk Turis

Mesir hari ini membuka kembali makam Raja Djoser di selatan Piramida Saqqara yang berusia 4.700 tahun setelah direnovasi selama 15 tahun.

pemandangan sisi piramid anak tangga dinasti ketiga Firaun Djoser Mesir Kuno (abad ke-27 SM) di Saqqara Necropolis selatan ibukota Mesir Kairo [KHALED DESOUKI/AFP via Getty Images]

Jakarta, Jurnas.com - Mesir hari ini membuka kembali makam Raja Djoser di selatan Piramida Saqqara yang berusia 4.700 tahun setelah direnovasi selama 15 tahun.

Makam itu, di selatan Kairo, terletak di dekat Piramida Langkah Firaun Dinasti Ketiga yang terkenal, struktur batu skala besar paling awal di Mesir, yang ditutup untuk restorasi hingga Maret 2020.

Makam selatan, dibangun antara 2667 SM dan 2648 SM, diperkirakan dibangun untuk alasan simbolis, atau mungkin untuk menyimpan organ dalam Djoser, kata Mostafa Waziri, sekretaris jenderal Dewan Tertinggi Barang Purbakala Mesir.

Mesir ingin menghidupkan kembali pariwisata setelah pandemi virus corona dan telah meluncurkan serangkaian penemuan baru dan  museum baru  dalam beberapa bulan terakhir.

TAGS : Wisata Makam Raja Djoser Pemerintah Mesir




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :