Minggu, 24/10/2021 04:43 WIB

KPK Periksa 10 Saksi Terkait Kasus Korupsi Stadion Mandala Krida

Penyidik juga merahasiakan pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Tersangka dan konstruksi kasus akan diungkap saat penahanan.

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri

Jakarta, Jurnas.com -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil sepuluh saksi untuk mendalami dugaan korupsi pembangunan stadion Mandala Krida APBD Tahun Anggaran 2016-2017 di pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Pemeriksaan dilakukan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi," kata Plt juru bicara KPK, Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Senin, (6/9).

Ali mengatakan sebanyak sepuluh pihak swasta yang dipanggil yakni Joko Wiharto Soeharto, Ari Yudhanto, Harry Prambudi, Wibisono Kunto, dan Otto Rinaldi.

Lembaga Antikorupsi juga memanggil Johannes C Naharmury, Simon Octavianus Sirait, Haris Yuliono, Ade Sophia, dan Jekson F Sitorus. Mereka semua dipanggil karena dinilai mengetahui seluk beluk rasuah dalam kasus ini.

KPK masih menutup rapat kasus rasuah yang telah naik ke tahap penyidikan ini. Penyidik juga merahasiakan pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Tersangka dan konstruksi kasus akan diungkap saat penahanan.

Kebijakan ini mengikuti instruksi pimpinan KPK periode 2019-2024. Lembaga Antikorupsi akan mengungkap dugaan korupsi melalui konferensi pers jika tersangka telah ditahan.

TAGS : KPK Pembangunan stadion mandala krida yogyakarta Korupsi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :