Jum'at, 17/05/2024 13:34 WIB

AS Kirim lebih 2 Juta Dosis COVID-19 ke Kenya dan Ghana

Pejabat Gedung Putih mengatakan, AS mengirim 880.320 dosis ke Kenya, sehingga jumlah total dosis yang dikirim ke negara Afrika itu menjadi lebih dari 1,76 juta. 

Vaksin Moderna dari Amerika yang menjadi vaksin booster bagi tenaga kesehatan. (Foto: Ist)

Washington, Jurnas.com - Amerika Serikat (AS) mengirimkan lebih dari dua juta dosis vaksin COVID-19 Moderna ke Kenya dan Ghana melalui COVAX Facility, pada Kamis (2/9) waktu setempat. 

Pejabat Gedung Putih mengatakan, AS mengirim 880.320 dosis ke Kenya, sehingga jumlah total dosis yang dikirim ke negara Afrika itu menjadi lebih dari 1,76 juta. Paman Sam juga mengirim 1.229.620 dosis ke Ghana secara perdana.

Disadur dari Reuters, pengiriman tersebut adalah angsuran terbaru dalam dorongan diplomasi vaksin AS yang telah mengirim vaksin ke puluhan negara.

Dosis diberikan melalui COVAX, yang dijalankan bersama oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi (GAVI).

Afrika telah tertinggal dengan wilayah lain dalam vaksinasi, dengan sebagian besar negara melaporkan tingkat vaksinasi satu digit, dibandingkan dengan tingkat dua digit yang jauh lebih tinggi di negara maju seperti AS. 

KEYWORD :

Amerika Serikat COVAX Facility Kenya Ghana




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :