DPR Apresiasi Polri Era Kepemimpinan Jenderal Listyo Berhasil Tangkap Penyidik KPK

Rabu, 16/06/2021 19:52 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuai pujian dari kalangan dewan dalam rapat kerja antara Polri dengan Komisi III DPR RI, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (16/6).

Salah satu kinerja yang diapresiasi adalah soal Propam Polri yang menangkap penyidik KPK dari Polri yakni AKP Robin

“Saya menyoroti kerja sama dalam penegakan hukum. Saya baru apresiasi Polri sekarang ikut membantu KPK membenarkan dan meluruskan menangkap penyidik KPK dari Polri. Ini perlu kita apresiasi,” kata anggota Komisi III DPR RI, Johan Budi Sapto Pribowo.

Menurut dia, ada perubahan yang amat terasa di tubuh KPK sekarang. Kalau dulu penyidik KPK lah yang kerap menangkap anggota polisi, namun sekarang kondisi itu berubah. 

“Kalau zaman dulu sekali itu KPK suka nangkapi polisi,” jelas Johan.

Dia mengatakan, kepemimpinan Jenderal Listyo Sigit mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Hal itu terlihat dari hasil survei.

“Kepemimpinan Pak Listyo Sigit dengan PRESISI itu perlu kita apresiasi. Sejak 3-4 tahun terakhir kepercayaan publik pada Polri memang meningkat,” tandasnya.

Seperti diketahui, Divisi Propam Polri menangkap AKP Robin terkait kasus suap dan pemerasan terhadap WaliKota Tanjungbalai H.M Syahrial. Saat ini AKP Robin dipecat dari jabatannya.

TERKINI
Keok dari Frosinone, Salernitana Degradasi ke Serie B Ten Hag Sebut Rashford Perlu Dukungan untuk Bangkit Sepakat! Arne Slot Jadi Pelatih Liverpool Musim Depan Mantan Pelatih MU Masuk Radar Bayern Munich