Sepakat! Arne Slot Jadi Pelatih Liverpool Musim Depan

Sabtu, 27/04/2024 19:02 WIB

London, Jurnas.com - Liverpool mencapai kesepakatan prinsipal dengan pelatih Feyenoord, Arne Slot, untuk mengisi kursi manajer yang akan ditinggalkan Jurgen Klopp mulai akhir musim ini.

Menurut laporan The Guardian pada Sabtu (27/4), Liverpool dan Feyenoord sepakat atas pembayaran senilai 9 juta euro ditambah 2 juta euro, untuk pelatih yang memiliki sisa kontrak dua tahun itu.

Slot secara terbuka menyatakan keinginannya untuk menggantikan Klopp sebelum kemenangan Feyenoord di Go Ahead Eagles pertengahan pekan ini. Persyaratan pribadi diharapkan menjadi formalitas setelah pembicaraan antara Liverpool dan agen Slot, Rafaela Pimenta.

"Konfirmasi penunjukan Slot sebagai manajer Liverpool akan segera menyusul. Sipke Hulshoff, asisten pelatih Feyenoord, kepala kinerja klub Ruben Peeters dan analis Etiënne Reijnen diperkirakan akan mengikuti Slot ke Anfield dengan syarat menerima izin kerja," demikian bunyi laporan itu.

Diketahui, Liverpool bergerak cepat mengamankan jasa Slot setelah mengetahui minat dari beberapa klub terkemuka Eropa musim panas ini. Gaya bermainnya yang tidak jauh berbeda dengan gaya Klopp, kesuksesannya bersama Feyenoord memenangkan gelar Eredivisie dan Piala KVNB dalam dua musim terakhir, serta rekam jejak peningkatan talenta muda, menarik perhatian Liverpool.

Proses rekrutmen The Reds akhirnya dipimpin oleh Michael Edwards, CEO sepak bola baru untuk Fenway Sports Group, pemilik Liverpool, dan direktur olahraga baru Richard Hughes.

TERKINI
Netanyahu Pertimbangkan Risiko Serangan Rafah karena Hadapi Dilema Penyanderaan Thailand akan Rekriminalisasi Ganja, Perdana Menteri Janji Bersikap Keras terhadap Narkoba Gerakan Mahasiswa Indonesia Bisa Lahirkan Kesadaran Global bagi Kemerdekaan Palestina Berkali-kali Mengungsi, Warga Gaza Cari Tempat Aman Sebelum Serangan Israel di Rafah