Mantan Pelatih MU Masuk Radar Bayern Munich

Sabtu, 27/04/2024 18:30 WIB

Berlin, Jurnas.com - Mantan pelatih Manchester United (MU), Ralf Rangnick, masuk dalam radar Bayern Munich untuk menggantikan posisi Thomas Tuchel yang gagal mengesankan musim ini. Dikabarkan, Bayern telah mengadakan pembicaraan dengan manajer tersebut.

Awal 2024, Tuchel mengumumkan akan mengundurkan diri dari jabatan sebagai pelatih kepala Bayern pada akhir musim nanti. Keputusan ini diterima semua pihak, mengingat Bayern gagal mengimbangi kualitas Bayer Leverkusen dalam perburuan gelar Bundesliga.

Namun, Tuchel bukan tanpa prestasi. Tim Bavaria sukses menang agregat 3-2 atas Arsenal, untuk mengunci tiket ke semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.

Karena itu, beberapa kalangan masih menginginkan Tuchel di ruang ganti Bayern. Namun, hal itu kini tampaknya mustahil, meski upaya Bayern mendatangkan Xabi Alonso maupun Julian Nagelsmann sebagai pengganti Tuchel berakhir gagal.

"Ya, ada pembicaraan yang sedang berlangsung dengan Ralf Rangnick. Saya pikir kami akan mengambil keputusan dalam waktu seminggu," kata mantan presiden Bayern, Uli Hoeness dikutip dari Sports Mole pada Sabtu (27/4).

Sejak menderita kekalahan mengejutkan dari Hoffenheim, Bayern mencatatkan empat pertandingan beruntun tak terkalahkan, termasuk dua pertandingan melawan Arsenal dan sukses 5-1 di Union Berlin.

Bayern selanjutnya menghadapi Eintracht Frankfurt pada Sabtu malam, ketika tim asuhan Tuchel hanya unggul tiga poin dari peringkat ketiga klasemen Bundesliga dengan empat pertandingan tersisa.

TERKINI
Netanyahu Pertimbangkan Risiko Serangan Rafah karena Hadapi Dilema Penyanderaan Thailand akan Rekriminalisasi Ganja, Perdana Menteri Janji Bersikap Keras terhadap Narkoba Gerakan Mahasiswa Indonesia Bisa Lahirkan Kesadaran Global bagi Kemerdekaan Palestina Berkali-kali Mengungsi, Warga Gaza Cari Tempat Aman Sebelum Serangan Israel di Rafah