Benzema Masih Jadi Andalan Madrid di Era Ancelotti

Senin, 07/06/2021 21:23 WIB

Madrid, Jurnas.com - Pelatih anyar Real Madrid, Carlo Ancelotti mengetahui pentingnya peran Karim Benzema dalam kesuksesan El Real. Karena itu, dia masih akan mengandalkan penyerang Prancis itu di musim keduanya sebagai pelatih Los Blancos.

Pelatih asal Italia itu memberikan tantangan kepada pemain nomor 9 tersebut untuk "mencetak 50 gol, bukan 30", ketika dia ditanyai tentang masalah Los Blancos di depan gawang sejak Cristiano Ronaldo pergi pada 2018.

Dikutip dari Marca pada Senin (7/6), Benzema merupakan satu-satunya pemain yang tidak mengecewakan dalam menyerang, dan dia sendiri yang memikul beban dan tanggung jawab mencetak gol. Dalam tiga musim sejak kepergian Ronaldo, Benzema telah mencetak 30 gol, 27 gol, dan 30 gol lagi.

Rekornya bersama Real Madrid tetap menjadi 32 gol yang dia cetak di bawah Jose Mourinho pada musim 2011/2012, dan angkanya turun menjadi 24 dan 22 antara 2013 dan 2015 lalu.

Kemudian, Benzema memiliki peran yang sangat berbeda di Real Madrid. Dia harus mengakomodasi Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, dan prioritasnya adalah memberikan dukungan untuk rekan-rekannya dalam serangan.

Dia mengakhiri dua musim itu dengan 16 dan 15 assist. Angka-angka itu turun dalam beberapa musim terakhir, dan dia mencetak sembilan assist musim lalu.

Ancelotti sekarang memiliki Benzema yang sangat berbeda untuk diajak bekerja sama. Dia memiliki pemain yang telah menjadi pencetak gol klinis daripada pencipta dan penyedia.

Target 50 gol telah ditetapkan di depan nomor 9 oleh Ancelotti dan meskipun tampaknya tidak mungkin baginya untuk mencetak banyak gol, memecahkan penghalang 30 gol akan mengubah cara bermain Benzema.

TERKINI
Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025