Foden Tak Pernah Menyangka Jadi Pemain Asuhan Guardiola

Selasa, 25/05/2021 08:17 WIB

London, Jurnas.com - Kehebatan Pep Guardiola meracik strategi kala masih membesut Barcelona, telah menginspirasi kecintaan Phil Foden pada sepak bola.

Saat itu, Foden sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-11. Dia menyaksikan tim brilian Barca membongkar pertahanan Manchester United yang berujung kemenangan 3-1 di final Liga Champions 2011.

"Ketika saya dulu menonton Barcelona sebagai seorang anak, itu luar biasa. Cara dia mengatur mereka dan bagaimana mereka memainkan sepak bola satu sentuhan dan dua sentuhan tidak bisa dipercaya, dan saya tidak pernah menyangka bahwa dia akan menjadi pelatih saya suatu hari nanti," tutur Foden dikutip dari Goal pada Selasa (25/5).

"Saya merasa sangat beruntung memiliki dia sebagai pelatih dan saya menikmatinya setiap hari, bekerja dengannya. Saya hanya ingat tumbuh dewasa dan mereka mendominasi sepakbola selama bertahun-tahun, memenangkan segalanya," sambung dia.

"Saya hanya ingat selalu menontonnya dengan Ayah saya dan berpikir: `Wow! Betapa tim ini dan betapa hebatnya pelatih yang mereka miliki! "Dia telah mencoba membawa sepak bola semacam itu ke sini dan tampaknya berhasil."

Guardiola sempat mendapatkan kritik karena menahan Foden di awal karirnya, tetapi pemain internasional Inggris itu saat ini telah menjadi bagian penting dari tim City.

Dia telah memulai 11 dari 12 pertandingan Eropa musim ini, dan mencetak gol di kedua leg dalam kemenangan perempat final atas Borussia Dortmund.

"Tidak banyak anak muda seusiaku yang bermain di tim seperti ini," kata Foden.

"Banyak orang mengeluh tentang menit dan hal-hal, tapi tim yang kami miliki di sini dan berapa banyak pemain berkualitas yang kami miliki saat itu, sangat sulit untuk masuk," imbuh dia.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2