Kalbis Institute Borong Hibah Kompetisi Kewirausahaan

Kamis, 15/04/2021 19:24 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Mahasiswa dan mahasiswi Kalbis institute kembali menorehkan prestasi di Tanah Air, usai tiga tim yang mewakili Kalbis Institute berhasil memenangkan Hibah Kompetisi Kewirausahaan (HoKi) diinisiasi oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jakarta dan Pegadaian.

Progam HoKi merupakan ajang pencarian bakat kewirausahaan yang bagi mahasiswa S1 perguruan tinggi, dan diresmikan melalui pelaksanaan webinar sosialisasi program HoKi yang digelar secara virtual.

"Rasio tingkat kewirausahaan di Indonesia masih lebih rendah dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya. Oleh karena itu, saya mengajak teman-teman mahasiswa agar tidak takut untuk memulai usaha. Ada banyak sekali institusi formal yang siap membantu mengembangkan usaha, salah satunya PT Pegadaian (Persero)," terang Kuswiyoto, Direktur Utama PT Pegadaian dalam keterangannya pada Kamis (15/4).

Kalbis Institute yang diwakili dengan tiga tim dengan ide yang berbeda-beda berhasil memenangkan hadiah sebesar Rp25 juta, dan berhak mendapatkan pendampingan bisnis.

Para mahasiswa yang berhasil memenangkan kompetisi ini adalah Caldy dari program studi akuntansi, Matthew Christian dari program studi akuntansi, Raden Ajeng Margaretha Katherine Ratih Prabaswara dari program studi akuntansi, Sebastian Reinard dari program studi informatika, dan Girado Tulus dari program studi informatika dengan nama bisnis Kelolaku (Kelola Keuangan Ku).

Sedangkan di tim kedua dengan nama bisnis Printline diwakili oleh Puspita Ayu Maharani dari program studi desain komunikasi visual, Rasha Rafi Nandana dari program studi desain komunikasi visual, dan Krishnanda Karuna Prasetyo dari program studi desain komunikasi visual.

Sementara tim terakhir mengusung nama bisnis Vibratif diwakili dengan Ade Hendropriyono dari program studi desain komunikasi visual, Matthew Christian dari program studi desain akuntansi, Andhika Dwi Prakoso dari program studi desain komunikasi visual, Raden Hayamwuruk dari program studi manajemen.

"Tentu menjadi sebuah kebangaan bagi Kalbis Institute melihat prestasi mahasiswa ini, terlebih kompetisi ini dilangsungkan di tingkat nasional. Hal ini tentu menjadi bukti bahwa Kalbis Institute merupakan salah satu Institusi pendidikan terbaik di Indonesia, dan kami berharap kedepannya akan semakin banyak muncul generasi generasi muda berprestasi khususnya dari Kalbis Institute, sehingga kami mampu mewujudkan lulusan yang unggul dan mampu bersaing di dunia kerja maupun di dunia usaha," kata Raymond Christantyo, Head of Branding and Communication KALBIS Institute.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih