Strategi Manchester City Bikin Ancelotti Bingung

Kamis, 18/03/2021 23:13 WIB

London, Jurnas.com - Pelatih Everton Carlo Ancelotti kelabakan membaca strategi Manchester City. Pasalnya, tim asuhan Pep Guardiola itu tidak hanya bermain dengan satu formasi.

"Kadang-kadang mereka bermain dengan tiga penyerang, kadang dua, kadang-kadang bek kanan mereka bermain sebagai gelandang bertahan," kata Ancelotti dikutip dari Goal pada Kamis (18/3).

"Mereka memiliki prinsip yang jelas. Itulah perbedaannya," sambung dia.

"Kadang-kadang mereka tidak bermain dengan penyerang tengah, mereka bermain dengan pemain nomor 10 sebagai penyerang tengah, jadi identitas Manchester City tidak jelas. Jika mereka memiliki identitas yang jelas, Anda akan lebih bisa mengatur bentuknya, tetapi kenyataannya mereka berubah bentuk."

"Yang tidak berubah adalah prinsip mereka menjaga bola, memiliki penguasaan dan menunjukkan kualitas yang mereka miliki. Prinsipnya tidak pernah berubah," imbuh dia.

Namun Ancelotti merupakan pelatih bertangan dingin. Di sejumlah klub yang pernah dia latih, pelatih 61 tahun itu pernah mempersembahkan liga domestik dan Liga Champions, salah satunya Real Madrid.

Everton juga berada dalam perburuan trofi musim ini, dan bekerja keras untuk memperkuat barisannya dengan tambahan pemain penting seperti Allan, James Rodriguez, Abdoulaye Doucoure dan Ben Godfrey.

"Untuk berkembang, kami harus meningkatkan pengetahuan para pemain yang kami miliki. Kami masih memiliki pemain muda di skuat, dan kami harus meningkatkan kualitas skuad dengan pemain baru," tandas dia.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2