Benzema Main Ogah-ogahan, Ini Pembelaan Zidane

Minggu, 03/01/2021 11:30 WIB

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane membela Karim Benzema, yang tampil buruk dalam pertandingan melawan Celta Vigo pada Minggu (3/1) dini hari.

Dikutip dari Goal, Benzema gagal mencatatkan satu tembakan ke gawang lawan dalam kemenangan 2-0 Madrid, dan dua kali gagal memanfaatkan peluang emas.

Pemain 33 tahun itu telah menjadi starter dalam 15 dari 17 pertandingan Madrid musim ini, dan hanya kiper Thibaut Courtois dan Raphael Varane yang bermain lebih banyak dari Benzema.

"Menurutku dia tidak lelah. Saya pikir dia melakukannya dengan baik dan saya melepaskannya sehingga pemain lain bisa bermain. Kami dalam mantra yang hebat. Kami melakukan hal yang benar dan kami harus terus seperti ini," ujar Zidane.

Hazard bermain dari bangku cadangan di akhir babak kedua. Zidane mengatakan itu merupakan strategi untuk mengembalikan penampilannya pasca dilanda cedera pada awal musim.

"Kami akan maju sedikit demi sedikit. Sedikit demi sedikit, Anda harus memulihkan permainan," kata dia.

"Kita harus mengembalikannya perlahan dan tidak memaksakan apa pun. Dia harus kembali ke performa terbaiknya dan melakukannya perlahan. Hanya itu," sambung dia.

Penguasaan bola Madrid melawan Celta adalah 41 persen, yang merupakan rekor terendah Zidane di kandang sendiri di semua kompetisi. Namun pelatih Prancis itu puas dengan cara timnya mengelola pertandingan melawan Celta.

"Kami memainkan permainan lengkap dari awal hingga akhir. Kami mengontrol permainan dengan baik, kami memiliki keseimbangan yang baik, ketika harus menekan dan mendapatkan bola kembali, kami melakukan segalanya dengan baik," terang Zidane.

"Anda harus mengontrol saat tim saingan memiliki momen kuat dalam permainan, tapi perasaannya bagus, dari sembilan pertandingan kami menang enam dan tiga kali seri," imbuh dia.

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa