Duh! Liga Inggris Catatkan Penambahan Kasus Positif COVID-19

Rabu, 30/12/2020 05:49 WIB

London, Jurnas.com - Otoritas Liga Inggris, Premier League mengatakan, ada 18 orang dinyatakan positif virus corona (COVID-19) pada rangkaian tes antara 21-27 Desember 2020.  Hasil itu terungkap dari 1.479 orang pemain dan staf klub yang mengikuti tes.

Dilansir dari Reuters, ini adalah jumlah kasus tertinggi yang tercatat dalam seminggu di musim ini. Sejak musim baru dimulai, 131 orang di papan atas Inggris dinyatakan positif COVID-19 dalam 17 rangkaian tes.

Otoritas tersebut tidak menyebutkan nama orang-orang yang dinyatakan positif atau klub mereka, tetapi mengatakan mereka akan mengisolasi diri selama 10 hari.

Pada Senin (28/12), Manchester City melaporkan banyak kasus positif dalam skuad mereka, beberapa hari setelah striker Gabriel Jesus dan bek Kyle Walker dinyatakan positif. Hal itu memaksa liga untuk menunda pertandingan mereka di Everton.

Tempat latihan City juga ditutup sebagai tindakan pencegahan, dan pertandingan mereka berikutnya di Chelsea pada hari Minggu diragukan. Pelatih Chelsea, Frank Lampard mengatakan pertandingan tidak akan dilanjutkan jika tidak aman bagi kedua tim.

Penundaan itu adalah yang kedua musim ini setelah wabah di Newcastle United memaksa liga untuk membatalkan pertandingan mereka di Aston Villa awal bulan ini.

Arsenal juga mengatakan bek mereka dari Brasil, Gabriel juga dinyatakan positif COVID-19 dan kemungkinan besar akan abesn untuk dua pertandingan berikutnya.

Inggris telah mencatat lebih dari 2,3 juta kasus COVID-19 yang dikonfirmasi dan lebih dari 71.000 kematian. Negara-negara di seluruh dunia menutup perbatasan mereka ke Inggris minggu lalu karena kekhawatiran tentang jenis virus korona baru yang sangat menular.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?