Selain Jaga Kesehatan, Ini Manfaat Piknik di Akhir Tahun Ini

Rabu, 09/12/2020 11:29 WIB

Jurnas.com - Menjelang akhir tahun siapa nih yang mulai nggak fokus kerja, kuliah dan sekolah? Yap, perasaan itu wajar terjadi mengingat padatnya rutinitas harian yang kita jalani. Terlebih selama pandemi yang menyebabkan mobilitas kita jadi terbatas.

Selain untuk refresh, akhir tahun menjadi momen yang tepat untuk mawas diri sekaligus merencanakan step-step di tahun berikutnya. Mengapa tidak memikirkan rencana atau resolusi di tahun 2021 sambil relax sejenak? Karena dengan pikiran yang lebih fresh kamu bisa mendapat insight dan inspirasi baru untuk langkah berikutnya.

Berikut lima alasan kenapa kamu mesti piknik di akhir tahun ini:

Menjaga kesehatan

Antara kesehatan fisik dan kesehatan jiwa, kita tidak bisa memilih salah satu. Keduanya membutuhkan treatment yang berbeda. Rekreasi dan rehat sejenak dari urusan pekerjaan di akhir tahun bermanfaat untuk menurunkan tingkat kecemasan, denyut jantung dan menjaga tekanan darah.

Menurut studi Academy of Management Journal, tiga setelah liburan orang akan merasa lebih tenang dan memiliki mood lebih stabil. Selain itu rutin liburan juga menurunkan risiko penyakit jantung dan penyakit kronis yang disebabkan oleh stres.

Self Reward

Salah satu bentuk self love yang bisa kamu terapkan ke diri sendiri adalah self reward. Self reward sendiri bukan sesuatu yang berlebihan, lho. Kamu berhak menerima penghargaan karena berhasil menyelesaikan semua tugas dengan benar.

Bentuk self reward bisa berupa liburan, shopping, pergi ke konser musik atau makan enak di restoran. Pokoknya lakukan apa pun yang bikin kamu happy dan refresh lagi. Menurut studi American Psychological Association, self reward juga akan membuatmu semakin termotivasi untuk terus memberikan yang terbaik.

Menambah Perspektif Baru

Traveling juga bisa membuka mata kita tentang banyak hal dan nggak berpaku sama hal-hal yang ada di dekat kita aja. Misalkan saat weekend kamu biasa ke Puncak atau ke Bali. Nah, momen liburan akhir tahun bisa jadi kesempatan menarik untuk mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi. Padahal banyak banget destinasi lokal yang kece-kece di Indonesia seperti Lombok, Yogyakarta, Labuan Bajo, dan Raja Ampat.

Kalau liburan bareng keluarga, teman, atau orang terdekat lainnya, momen tersebut juga bisa membantu kamu mengeluarkan perasaan positif terhadap mereka dan bikin kamu merasakan lebih dekat lagi. Menurut penelitian efek ini akan berlanjut setelah kembali ke rumah yang mana kualitas hubungan bisa semakin meningkat.

Chill and Relax

Kerja keras, boleh. Tapi hidup kan bukan cuma untuk kerja. Setelah beberapa bulan terakhir kamu berjuang banting tulang buat modal nikah nggak ada salahnya menyediakan waktu untuk chill and relax dengan liburan. Paling nggak pas bangun tidur kamu tidak panik dengan deadline atau Zoom meeting.

Walau hanya beberapa hari liburan bisa bikin kamu rileks baik secara pikiran dan fisik. Kamu juga bisa beristirahat sejenak dari padatnya aktivitas yang biasa kamu jalani.

Ada Promo AirAsia FLY-THRU & FLY BEYOND!

Akhir tahun sering jadi momen yang dihindari untuk liburan ke tempat yang jauh karena harga tiket pesawat dan penginapan yang melambung tinggi. Untungnya ada promo FLY-THRU dari AirAsia!

Dengan FLY-THRU nikmati proses nyaman untuk melakukan transfer dari satu penerbangan ke penerbangan lain tanpa kerepotan mengambil bagasi bila kamu menumpang dua pesawat berbeda untuk menuju ke destinasi akhir. Jadi tinggal duduk manis, barang bisa kamu ambil saat tiba di tujuan penerbangan!

Jelajahi Indonesia dengan lebih banyak destinasi dengan Fly-Thru. Rute FLY-THRU AirAsia (via Jakarta) mencakup Medan - Bali, Medan - Semarang, Medan - Surabaya, Medan - Lombok, Belitung - Yogyakarta, Belitung - Bali, Sorong - Bali mulai dari Rp1.2 Juta. Ada gratis bagasi 15KG juga, lho.

Selain penerbangan AirAsia, airasia.com juga lagi ada Promo FLY BEYOND! Pesan tiket Maskapai Apa Pun Ke Mana Aja! Nikmati penerbangan rute Jakarta - Batam, Jakarta - Solo, Jakarta - Makassar, Jakarta - Manado, Medan - Batam, Medan - Bandung, Bali - Makassar mulai dari Rp399Ribu (Syarat & Ketentuan Berlaku).

Periode pemesanan 7 - 13 Desember 2020 dan periode terbang 14 Desember 2020 - 30 Juni 2021. Terbang lebih hemat pesan langsung di Website & Aplikasi airasia.com. airasia.com - untuk kita.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2