Ian Wright Desak MU Copot Ed Woodward

Minggu, 27/09/2020 22:30 WIB

London, Jurnas.com - Legenda Arsenal Ian Wright mendesak Manchester United untuk mencopot Ed Woodward dengan direktur sepakbola yang lebih paham dengan posisinya.

Sebagai Wakil Ketua Eksekutif United, Woodward bertanggung jawab untuk meloloskan transfer, menjual pemain, dan memecat serta menunjuk manajer.

Dia telah berulang kali mendapat kecaman karena bisnis transfer United, tetapi pria berusia 48 tahun itu memilih untuk tidak memasang direktur sepak bola.

Saingan Chelsea dan Liverpool telah menikmati kesuksesan dengan seseorang yang menempati peran serupa dalam beberapa tahun terakhir, dan Wright yakin Setan Merah membutuhkan orang baru.

Dan pakar tersebut menunjuk mantan Direktur Teknik Chelsea dan Monaco Michael Emenalo sebagai kandidat yang ideal.

"Bagi saya, dan sangat jelas bagi saya, Anda memiliki seseorang seperti Michael Emenalo yang berada di Chelsea," kata Wright dikutip dari Mirror pada Minggu (27/9).

"Dia memenangkan tiga Liga Premier di bawah tiga manajer berbeda, dia memenangkan Liga Champions, dia membantu mengawasi sistem peminjaman dan sistem akademi di Chelsea," sambung dia.

"Kami berbicara tentang direktur sepak bola yang tahu persis apa yang dia lakukan."

"Kami berbicara tentang di bawah (Roman) Abramovich dengan tiga manajer berbeda dan dia masih berhasil, karena dia seorang pemain sepak bola, untuk menyelesaikan pekerjaan," ujar Wright.

Emenalo menghabiskan enam tahun sebagai direktur teknis The Blues, dan telah berjasa membantu Chelsea mengamankan rekrutan pemain-pemain seperti Cesc Fabregas, Eden Hazard, Thibaut Courtois, N`Golo Kante, Mohamed Salah, Kevin de Bruyne dan Juan Mata.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2