Keren, Iran Kini Punya Radar Portabel

Rabu, 02/09/2020 17:01 WIB

Teheram, Jurnas.com - Pertahanan Udara Iran pada Rabu (2/9) meluncurkan sistem radar portabel yang mampu mendeteksi benda terbang kecil.

Dalam sebuah upacara di Teheran, Komandan Pertahanan Udara Brigadir Jenderal Alireza Sabahi Fard meluncurkan radar yang diberi nama `Kashef-99`.

Perangkat yang dikembangkan sendiri itu adalah sistem radar bersusun model 3D yang dibawa pada kendaraan, dan cocok untuk mendeteksi pesawat dan objek kecil.

Dikutip dari portal berita Iran, Tasnim, Kashef-99 dapat mendeteksi 300 target secara bersamaan dalam jarak 12 kilometer.

Beberapa hari yang lalu, Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyed Ali Khamenei memuji pasukan Pertahanan Udara Iran atas kontribusinya terhadap keamanan nasional, dengan mengatakan, "negara berutang keamanannya pada kesiapan dan kewaspadaan Pertahanan Udara."

Iran dalam beberapa tahun terakhir membuat kemajuan besar dalam pembuatan berbagai peralatan militer, termasuk sistem pertahanan udara yang menggunakan teknologi mutakhir.

Teheran telah berulang kali menyatakan bahwa kekuatan militernya bersifat defensif dan tidak menimbulkan ancaman bagi negara lain.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2