Hazard dan Sebiji Gol di Musim Perdana

Kamis, 20/08/2020 18:49 WIB

Madrid, Jurnas.com - Eden Hazard telah mengakhiri musim pertamanya di Spanyol sebagai juara La Liga Santander. Tapi debutnya bersama Real Madrid tidak berjalan mulus.

Sejak tiba di Santiago Bernabeu hingga sekarang, ada banyak kritik yang dialamatkan kepada pemain timnas Belgia itu, utamanya setelah El Real tersingkir dari Liga Champions.

Hazard tiba musim panas lalu pasca kepergian Cristiano Ronaldo. Dia dibeli dari Chelsea dengan harga lebih dari 100 juta euro, saat sang pemain memasuki tahun terakhir kontraknya di London.

Tapi Hazard hanya mencatatkan sebiji gol dan tujuh assist, angka yang mengecewakan bagi pemain yang pernah mencetak 21 gol dan 17 assist untuk Chelsea pada musim 2018/2019.

Penampilan buruk Hazard memang cukup beralasan. Cedera sepanjang musim membuatnya bermain sebanyak penghuni penghuni bangku cadangan, dan tidak sebanyak mereka yang menjadi tulang punggung tim.

Hazard juga tiba musim panas lalu di Madrid untuk mengikuti pramusim dengan kondisi yang kurang fit. Hal itu dengan cepat menyebabkannya mengalami cedera otot.

Pelatih Zinedine Zidane kemudian memulai musim tanpa pemain nomor punggu 7 itu, yang baru memulai debutnya di Matchday 4.

Ketika akhirnya merumpur, Hazard menemukan tempatnya di sisi kiri serangan, dan membentuk kemitraan dengan Marcelo, Karim Benzema, dan Toni Kroos sebelum akhirnya cedera saat melawan Paris Saint-Germain (PSG) pada 26 November.

Hazard tidak bisa disalahkan atas apa yang terjadi selanjutnya. Tim medis Real Madrid memilih perawatan konservatif pada pergelangan kaki yang telah dimasukkan plat titanium ke dalamnya pada Juni 2017.

Kemudian, setelah absen selama 67 hari, dia kembali cedera saat melawan Levante pada 22 Februari. Covid-19 memberinya waktu pulih untuk tampil di akhir musim, tapi dia gagal tampil meyakinkan saat melawan City.

Dalam kondisi kebugaran penuh, Hazard adalah salah satu dari lima pemain paling berbakat di dunia, dan Real Madrid masih tetap menunggu penampilan ganasnya musim depan.

Dengan usia 29 tahun dan di bawah kontrak hingga 2024, Hazard punya banyak waktu untuk membuktikan kemampuannya layak di ibu kota Spanyol.

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan