50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien

Sabtu, 27/04/2024 10:16 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Jakarta Street Jazz Festival (JSJF) untuk pertama kalinya diselenggarakan pada Minggu, 5 Mei 2024, untuk memeriahkan akhir pekan di Jalan Falatehan Blok M Jakarta Selatan. Festival musik ini siap menyuguhkan beraneka musik Jazz yang terkenal akan kualitas serta kemewahan, dan bisa lebih akrab di telinga masyarakat Indonesia.

Creative & Talent Director Liberty Productions (sebagai penyelenggara JSJF 2024), Andi Anita S Sutphin, menyebutkan JSJF akan menampilkan lebih dari 50 orang musisi dan band Jazz kenamaan untuk menghibur masyakat dan penikmat musik. Konsep street festival diusung dengan mengadopsi konsep musisi Jazz di Amerika Serikat yang banyak menggelar penampilan di pinggir jalan atau area publik untuk menghibur masyarakat yang lewat.

"Liberty Productions ingin membawa konsep yang ada di Amerika Serikat namun skala yang lebih besar dan meriah dengan menyelenggarakan festival di Blok M yang menjadi salah satu pusat keramaian Jakarta. Kami sudah menyiapkan beberapa titik di trotoar Jalan Falatehan, dan sebanyak 50 musisi siap untuk memberikan penampilan dan masyarakat bisa menikmati musik Jazz dengan nuansa yang unik," ujar Anita, Jumat (27/4/2024).

Sejumlah nama yang siap memeriahkan JSJF 2024 seperti Chandra Darusman, Dwiki Dharmawan & Sandy Sandoro and Band, Fariz RM and Anthalogy, Tompi, Andien, Eddy Syakroni, Emry Kulit, Iga Mawarni, Syaharani, Barry Likumahuwa, Project, Gugun Blues Shelter, Oele Pattiselano, Agam Hamzah, Joppie Item, dan lain-lainnya.

JSJF 2024 juga semakin meriah dengan parade musik dan tari sebagai pembuka berkeliling Blok M, rolling thunder premium car dan Harley-Davidson, kegiatan reboisasi, hingga bazaar yang diisi oleh Usaha mikro, kecil, dan Menengah (UMKM).

Penyelenggaraan JSJF 2024 tentu tidak bakal berjalan lancar tanpa dukungan sponsor utama yakni PT Pertamina (Persero). PT Pertamina (Persero) mendukung kemajuan dunia seni di Indonesia, dan mendorong kepada masyarakat agar senantiasa menjaga lingkungan agar tetap asri. Oleh sebab itu, PT Pertamina (Persero) juga melakukan program penghijauan di kawasan Blok M untuk bisa memberikan udara yang lebih bersih dan sehat.

Pertamina senantiasa turut bangga bisa berpatisipasi di JSJF 2024, dan musisi Jazz di Indonesia bisa mendapat ruang untuk terus berkarya dan semakin kreatif di belantika musik Tanah Air. Selain itu, Pertamina juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat yang hadir bisa senantiasa selalu menjaga lingkungan demi menghadirkan kehidupan yang lebih baik.

Kegiatan JSJF 2024 mendapat dukungan Pertamina yang secara aktif mendorong untuk melakukan penanaman pohon di sekitar lokasi acara, di kawasan Blok M, agar bisa menghadirkan udara yang lebih sehat dan segar bagi masyarakat. Mereka berharap masyarakat yang datang ke JSJF 2024 bisa berkontribusi dalam menghadirkan lingkungan yang lebih bersih, serta memberdayakan UMKM yang menjadi salah satu roda perekonomian masyarakat dan semakin meramaikan acara dengan berbagai barang yang dijajakan.

Seluruh masyarakat dan pecinta musik bisa datang dan merasakan secara langsung keseruan JSJF 2024 mulai pukul 06.00 WIB hingga 15.00 WIB, dan acara ini gratis terbuka untuk umum.

"Di setiap konsep mudik akan selalu meninggalkan momen yang tidak terduga dan membekas di hari. JSJF pun kami harap demikian, bisa diterima dengan baik membekas di hati, sehingga bisa diselenggarakan rutin setiap tahunnya," pungkas Anita.

TERKINI
142 Pengelola Bisnis Judi Online Diringkus dalam 2 Pekan Ini Film VINA Sebelum 7 Hari, Tayang Serentak Hari Ini di Bioskop Tanah Air Baru Hadir Pertama Kali di Met Gala 2024, Bintang Baywatch Pamela Anderson Tampil Polos Met Gala 2024, Sarah Jessica Parker Tampil dengan Ciri Khasnya Headpiece Unik