Film VINA Sebelum 7 Hari, Tayang Serentak Hari Ini di Bioskop Tanah Air

Rabu, 08/05/2024 10:39 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Film VINA: Sebelum 7 Hari siap tayang di bioskop mulai 8 Mei 2024. Rumah Produksi Dee Company menggelar premiere pada Senin, 6 Mei 2024 di Epicentrum, Jakarta Selatan.

Film Vina menceritakan Jenazah Almarhumah Vina (Nayla Purnama) yang ditemukan di flyover Cirebon dianggap mengalami kecelakaan motor tunggal. Nenek Vina (Lydia Kandou) curiga karena tubuh Vina remuk tak wajar namun tak punya cukup bukti untuk menolak berita acara. Vina merasuki tubuh sahabatnya Linda (Gisellma Firmansyah), Ia hanya punya waktu sebelum 7 hari usai kematiannya untuk mengungkap kebenaran yang menyakitkan.

Film ini mendapat dukungan penuh dari keluarga Vina untuk memberikan gambaran korban geng motor di Cirebon.

“Film ini dibuat atas restu keluarga, saya sangat berterima kasih atas kepercayaan keluarga Vina pada Dee Company. Dari sebelum menulis skenario, syuting, sampai kemarin ke launching trailer keluarga Vina memberikan dukungan penuh,” kata Dheeraj Kalwani, Produser dan CEO Dee Company, Senin (6/5/2024).

Mengingat usia dan jarak, keluarga tidak hadir di premiere. “Jadi keluarga kan ada kakek, ayah, ibu, dan kakak-kakaknya yang selalu datang bersama ke Jakarta. Setelah film tayang kami yang akan ke Cirebon ganti menemani keluarga menonton film VINA: Sebelum 7 Hari,” lanjutnya.

Dukungan keluarga juga membantu pemain masuk ke karakter masing-masing. Nayla Purnama sangat menjiwai karakter Vina yang dimainkannya.

“Usianya kan sama ya, 16 tahun. Jadi saya berusaha sedekat mungkin dengan karakter Vina seperti yang diceritakan keluarganya,” katanya.

Berperan sebagai Nenek Vina, Lydia Kandau berharap film ini bisa membawa manfaat bukan Cuma untuk hiburan. “Bully, apapun bentuknya harus dilawan. Karena dampaknya bukan cuma untuk korban, tapi bisa ke sahabat dan keluarga korban. Yang bahkan bertahun-tahun pun belum selesai sakitnya,” tegas Lidya Kandou.

Sutradara Anggy Umbara berharap film ini tidak hanya menjadi tontonan tapi juga menjadi sarana untuk memberi doa bagi Vina. “Harapan kami, Vina akan lebih tenang karena setiap ada yang nonton, minimal sekali kirim Alfateheh. Makanya banyak-banyak nonton kirim doa bareng-bareng untuk Vina,” ungkap Anggy Umbara.

TERKINI
Video CCTV Beredar, Fans Jijik dengan Aksi Kekerasan Sean Diddy Combs terhadap Cassie Ventura Cassie Ventura `Disiksa` Sean Diddy Combs, Inilah Fakta Tuduhan Pelecehan Seksual Selama Satu Dekade Thiago Motta Galau, Pindah ke Juventus atau Tetap Bertahan di Bologna Pukuli Cassie Ventura, Alex Fine Sindir Sean Diddy Combs `Bukan Seorang Pria`