Kamis, 30/05/2024 08:26 WIB

Kisah Nyata Vina Korban Pembunuhan Tragis di Cirebon Tahun 2016 Lalu Difilmkan

Kisah nyata Vina korban tragis kasus pembunuhan di Cirebon, Jawa Barat pada tahun 2016 lalu difilmkan

Kisah Vina korban pembunuhan sadis di Cirebon difilmkan. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Kisah nyata Vina korban tragis kasus pembunuhan di Cirebon, Jawa Barat pada tahun 2016 lalu diangkat ke layer lebar. Dee Company merilis trailer resmi VINA: Sebelum 7 Hari, Kamis (18/4/2024) di XXI Epincentrum Jakarta Selatan.

Trailer ini memberikan gambaran dari cerita yang diangkat dari kisah nyata korban geng motor di Cirebon. Ada kejadian bully di sekolah yang ditampakkan dalam cuplikan adegan di trailer.

"Jadi ketika kami sepakat dengan keluarga ingin menfilmkan kisah Vina, kami mendengarkan dengan seksama seperti apakah kehidupan almarhumah sewaktu hidup," kata Dheeraj Kalwani, Produser dan CEO Dee Company saat jumpa pers bersama awk media.

Selain kejadian yang sudah viral, tak banyak yang tahu bahwa Vina kerap menerima perundungan.

"Sebenarnya Vina ini orangnya pemberani, dia melawan bully. Tapi karena dikeroyok ya nggak bisa
menang," jelasnya.

Menanggapi tentang pemikiran bahwa film ini mengeksploitasi trauma keluarga Vina, kakak kandung Marliana menegaskan ada pemikiran mendalam sebelum menyetujui.

"Kami perlu waktu berhari-hari diskusi, Tapi siapa yang akan mengenang Vina kalau tidak difilmkan? Saat ini masih ada tersangka di luar, belum tertangkap, kalau Vina dilupakan siapa yang akan memberi keadilan?," lanjutnya.

Tentang trauma, Marlina mengaku memang tidak bisa lupa sedihnya ditinggal Vina. "Sedih, Setidaknya dengan difilmkan akan makin banyak orang yang mendoakan," harapnya.

Sutradara Anggy Umbara sepakat dengan pemikiran tersebut. "Dari awal kami melibatkan keluarga Vina. Bahkan skenario pun sudah dibawa oleh keluarga sebelum syuting, jadi kami sangat memperhatikan perasaan keluarga Vina," tegasnya.

Nayla D Purnama yang memerankan Vina berharap film ini bisa menjadi peringatan untuk tidak sembarangan bertindak. "Jangan ada korban seperti Vina lagi. Janga nada korban Vina-Vina lainnya lagi ke depannya," pungkas Nayla.

KEYWORD :

Vina Cirebon Film Trailer Dee Company




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :