City Tersingkir, Liga Inggris Gagal Kirim Perwakilan ke Semifinal UCL

Minggu, 16/08/2020 06:28 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Tim asuhan Pep Guardiola, Manchester City secara mengejutkan kalah dari Olimpique Lyon di babak delapan besar Liga Champions (UCL), Minggu (16/08) dini hari WIB.

Berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal pasukan Rudi Garcia berhasil membantai The Citizens dengan skor telak 3-1.

Kemenangan atas City, membuat Lyon menyusul Paris Saint-Germain (PSG), RB Leipzig, dan Bayern Muenchen yang lebih dulu melaju ke semifinal Liga Champions 2019-2020.

Lyon pun kembali hadir di semifinal Liga Champions setelah 10 tahun absen. Kali terakhir tim berjulukan Les Gones itu tampil di semifinal kompetisi antarklub elite Eropa adalah pada edisi 2009-2010.

Pemain pengganti Moussa Dembele menjadi bintang kemenangan Lyon dengan memborong dua gol pada menit ke-79 dan 87. Satu gol lainnya dicetak oleh Maxwel Cornet menit 24.

Sementara satu-satunya gol balasan Manchester City dicetak oleh Kevin De Bruyne pada menit ke-69.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2