Wuling, Merek Mobil Asal China Resmi Jadi Anggota Gaikindo

Rabu, 21/09/2016 12:31 WIB

Jakarta – Sukses mengikuti perhelatan GIIAS 2016, kini produsen mobil asal China, Wuling Motors, resmi menjadi anggota Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia)

“Keanggotaan kami di Gaikindo mencerminkan antusiasme kami untuk menjadi salah satu pemain otomotif di Indonesia,” ujar Xu Feiyun, Presiden Wuling Motor dalam keterangan resminya di Jakarta, baru-baru ini.

Melalui anggota Gaikindo, Wuling siap membangun industri otomotif Indonesia dengan menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pasar Tanah Air.

“Kami harus bekerja keras untuk membuktikan kualifikasi sebagai anggota Gaikindo serta untuk mencapai visi kami menjadi pesaing yang kuat di industri otomotif Indonesia,” papar Xu Feiyun.

Gaikindo merupakan organisasi yang membawahi merek mobil di Indonesia dan dapat memberikan akses ke koneksi multinasional, peraturan pemerintah serta pemberitaan terbaru terkait industri dan ekonomi kepada para anggotanya.

Saat ini Wulling tengah membangun pabrik barunya dan supplier park di Indonesia, yang dijadwalkan beroperasi pada awal 2017 mendatang. Pabrik ini diperkirakan akan menyerap sekitar 3.000 tenaga kerja untuk masyarakat lokal serta rantai industri hulu dan hilir sebagai bentuk kontribusi kepada industri. [rafa]

 

 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2