Van Persie Minta Arteta Lakukan Ini Jika Ingin Beri Arsenal Trofi

Senin, 29/06/2020 06:10 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Mantan pemain Arsenal, Robin van Persie menilai, Mikel Arteta harus menyelesaikan masalah pertahanan Arsenal jika klub ingin secara teratur bersaing untuk mendapatkan trofi.

"Anda perlu menemukan pemain bertahan yang ingin melakukan apa saja untuk memblokir bola itu. Mereka (Arsenal) harus berusaha menemukan pemain belakang seperti itu," kata Van Persie seperti dikutip Soccerway, Senin (29/06).

"Aku tidak mengatakan orang-orang ini tidak baik, tetapi ada level lain jika kamu ingin memenangkan trofi," tambahnya.

Sebelumnya, The Gunners berhasil lolos ke empat besar Piala FA mengalahkan Sheffield United 2-1 di Bramall Lane berkat kemenangan di menit akhir dari pemain pengganti Dani Ceballos.

Arsenal telah kebobolan 41 gol dalam 31 pertandingan Liga Premier dan, sementara mendukung penunjukan Arteta, Van Persie merasa bala bantuan diperlukan untuk memperkuat area kelemahan yang sudah lama ada.

"Apa yang saya yakini adalah sangat penting bagi Arsenal dan bagi Mikel untuk menemukan cara untuk memperbaiki bola mati," kata mantan striker Manchester United.

"Sudut, pasang bola, umpan silang, Anda selalu menahan napas dan berpikir, `Arsenal mungkin kebobolan`. Anda memperbaikinya dengan ketangguhan mental.

"Mentalitas itu diperlukan untuk bersaing memperebutkan trofi. Sejujurnya, saya tidak benar-benar melihat itu sekarang dan itu juga bukan hal baru, kami telah membicarakan hal ini sebelumnya dan itu bahkan menjadi masalah di waktu saya di sana."

David Luiz kembali beraksi di Piala FA setelah kartu merahnya dalam kekalahan Liga Premier di Manchester City.

Bek tengah asal Brasil itu bermain 54 menit sebelum pergi karena cedera pergelangan kaki - Arteta mengungkapkan pemain itu akan dinilai pada hari Senin dalam wawancara pasca-pertandingannya - setelah menandatangani kontrak satu tahun yang baru minggu ini.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2