Liga Rusia Siap Bergulir 21 Juni

Sabtu, 16/05/2020 06:01 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Liga Premier Rusia akan menjadi kompetisi sepakbola terbaru yang dilanjutkan di tengah pandemi Covid-19 pada 21 Juni mendatang.

Liga utama Rusia terus berlanjut sementara liga-liga elit lainnya dihentikan karena krisis, sebelum musim dihentikan pada 17 Maret.

Penangguhan awal 10 April kemudian diperpanjang hingga 31 Mei, dengan sekarang lebih dari 260.000 kasus COVID-19 di negara tersebut.

Namun, dengan Bundesliga Jerman kembali akhir pekan ini dan memulai kembali di Portugal, Italia dan kemungkinan Inggris dan Spanyol untuk mengikuti, Uni Sepak Bola Rusia telah menyetujui tanggal dimulainya kembali liga.

Delapan pertandingan putaran yang tersisa akan dimainkan secara tertutup sampai 22 Juli, dengan empat tanggal pertengahan minggu dijadwalkan.

Degradasi dan promosi tetap ada, tetapi tidak akan ada play-off, dengan dua tim terbawah digantikan oleh dua tim teratas di tingkat kedua jika mereka memenuhi kriteria lisensi.

Piala Rusia juga akan berlanjut, menuju ke final 25 Juli.

Presiden Liga Premier Rusia Sergey Pryadkin mengatakan: "Saya senang kami melanjutkan musim pada tanggal yang optimal untuk situasi saat ini - pada minggu kedua Juni."

"Ini akan memungkinkan semua pemain untuk mempersiapkan mereka kembali ke lapangan dan bermain."

"Kami semua memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, seperti pemain kembali dan pelatih dari luar negeri, dan mempersiapkan pertandingan dalam kondisi sulit."

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan keamanan semua pesaing."

Juara bertahan Zenit unggul sembilan poin atas Lokomotiv Moscow dan Krasnodar di puncak liga.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2