Galau Diperlakukan Buruk? Lakukan Tips Mujarab ini

Kamis, 23/04/2020 15:15 WIB

Jakarta. Jurnas.com –  Perlakuan yang tidak menyenangkan dari sesorang terhadapmu tentu membuatmu kecewa. Apalagi, kamu sudah mengupayakan yang terbaik tetapi kerja kerasmu tidak di akui sama sekali.

Perlakuan ini umumnya terjadi pada wanita. Kemampuan wanita sering diragukan bahkan kurang di anggap dibandingkan pria. Atau, kekasihmu memutuskan jalinan cinta begitu saja tanpa alasan yang jelas. Bisa juga, kamu sudah berusaha  berdandan sempurna tetapi orang lain menganggapmu sebaliknya.

Perlakuan tersebut membuatmu sedih sekaligus marah. Bila dibiarkan rasa itu, dapat membuatmu menjadi pribadi yang buruk. Apalagi sampai mengurung diri dan turunnya rasa percaya diri. Parahnya, hal ini dapat membuatmu menjadi stres atau depresi.

Segeralah bangkit dari kondisi yang tidak baik ini. Hadapi dengan semangat untuk maju dan rileks. Jangan pernah merasa kesendirian itu sesuatu yang buruk dan menakutkan. Carilah pemecahan masalah ini dengan secara bijak tanpa menyalahkan orang lain. Camkan, kamu pantas untuk bahagia dan memiliki masa depan yang cerah.

Bila mulai terserang stressfull, hal pertama yang wajib kamu lakukan adalah tanamkan pikiran positif terhadap semua masalah. Kemudian, alihkan prasangka buruk tersebut dengan  mencari kesibukan yang bermanfaat yang dapat membangkitkan semangat serta rasa bersyukur, seperti mengikuti kegiatan sosial, mengakrabkan diri dengan keluarga atau menjalin pertemanan dengan teman lama yang sudah jarang kamu hubungi karena kegiatanmu yang super sibuk.

Bisa juga, untuk mengobati perasaan yang galau itu dengan melakukan hal yang kamu sukai seperti mengunjungi tempat wisata, mencoba kuliner yang belum kamu coba atau menonton film terbaru. Bukan itu saja, pergi ke salon bersama sahabat untuk memanjakan diri dengan melakukan perawatan tubuh  juga dapat kamu jalani.

Salah satu cara mujarab mengatasi keterpurukan yang membuatmu bete adalah dengan melakukan hobimu. Kegiatan ini dapat membangkitkan semangat serta percaya diri. Tentu saja hobi merupakan hal yang menyenangkan hati. Bahkan dari hobimu itu bisa saja terbersit sebuah ide cemerlang yang dapat menambah pundi-pundi tabunganmu.

Ladies, seburuk apapun perlakuan seseorang terhadapmu jangan terlalu dipikirkan dan dipendam dalam hati. Jadikan perlakuan itu sebagai motivasimu untuk lebih baik dari sebelumnya. Larut dengan rasa sakit hati tidak ada gunanya malah memperburuk keadaanmu. Tenang saja, tunjukkan saja dengan segudang prestasimu.

Perlu juga kamu menginstropeksi diri dan tidak terlalu sensitif. Bisa saja, orang tersebut tidak bermaksud buruk tetapi malah sebaliknya. Bersikap berlebihan akan merugikan diri sendiri, sebab itu biasakanlah untuk berpikir bijak sebelum melakukan suatu keputusan dalam hidupmu.
 

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2