Dikecam karena Lelucon Virus Corona, Dele Alli Minta Maaf

Minggu, 09/02/2020 15:01 WIB

London, Jurnas.com - Gelandang Tottenham Hotspurs, Dele Alli akhirnya minta maaf usai dikecam karena membuat lelucon tentang virus corona, yang diunggah di media sosial Snapchat.

Dalam video tersebut, Alli yang sedang berada di ruang tunggu Bandara Heathrow memvideokan seorang pria Asia beraksen China, yang tampak sedang menelepon di belakangnya. Sementara si pria tidak sadar bahwa ia sedang disorot oleh Alli.

"Corona apaaa? Tolong dengarkan dengan volume," tulis Alli.

Alli kemudian mengarahkan kameranya ke sebuah pencuci tangan antiseptik yang ada di atas meja di depannya. Dia lalu menulis, "Virus ini harus lebih cepat dari itu (antiseptik) untuk menangkap saya."

Video itu memicu kemarahan. Sejumlah orang menyebut Alli sama sekali tidak pantas membuat lelucon tentang virus corona yang sudah memicu ketakutan di seluruh dunia.

"Orang-orang sekarat di seluruh dunia dan rasisme semacam ini hanya akan menyulut api," tulis salah seorang netizen.

Terkait hal ini, Alli pun meminta maaf. Dia menyatakan penyesalan atas unggahan yang dia anggap sebagai serangan terhadap komunitas China.

"Saya menyesal memposting video di Snapchat saya, dan saya segera menghapusnya ketika saya menyadari bahwa itu dapat menyebabkan pelanggaran," kata Alli dikutip dari Daily Star pada Minggu (9/2).

"Ini sama sekali bukan niatku. Bagi siapa pun yang tersinggung, saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus," lanjut dia.

Diketahui, lebih dari 720 orang meninggal dunia akibat virus corona. Sementara hampir 35.000 kasus telah didiagnosis sejak wabah itu pertama kali menyebar dari Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2