Ketika Liverpool Diplesetkan Jadi LiVARpool

Senin, 30/12/2019 11:29 WIB

London, Jurnas.com - Liverpool berhasil mengunci kemenangan ke-18 usai menang tipis 1-0 atas Wolves, pada Senin (30/12) dini hari di Anfield.

Dengan hasil ini, Liverpool makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris, dengan torehan 55 poin, selisih 13 poin dari tim peringkat ke-2, Leicester City.

Kemenangan The Reds kali ini tidak lepas dari kontroversi. Gol Sadio Mane di menit ke-42 diprotes. Pasalnya, sebelum Virgil van Dijk memberikan umpan lambung kepada Adam Lallana yang memberikan assist ke Mane, bek Belanda itu sudah handsball.

Namun wasit Anthony Taylor yang memimpin pertandingan menyatakan Van Dijk tidak melakukan handball, setelah mengintip cuplikan via video asisten wasit (VAR). Dengan demikian, gol Mane sah.

Diungguli tuan rumah, Wolves sempat membalas di menit ke-45+3 melalui tendangan Pedro Neto, usai mendapat umpan sodoran dari Jonny Otto.

Belum pula Neto menyelesaikan selebrasi, wasit memutuskan untuk melihat VAR. Dan benar saja, sebelum mengumpan, setengah lengan Otto sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo protes. Alih-alih gol anak asuhnya dikabulkan, wasit malah menghadiahi pelatih 45 tahun itu kartu kuning. Gol Nato pun dibatalkan.

"Penggemar LiVARpool benar-benar mengecam Neto karena merayakan apa yang tampaknya menjadi gol pertamanya dalam pertandingan terakhir dekade ini di Anfield," tulis @patricigoat.

"VAR merusak sepak bola #livarpool," balas @AddyPMUFC mengutip handball Van Dijk.

"Setelah handball Van Dijk, Liverpool lanjut mencetak gol. Jadi aturan ini (VAR) hanya berlaku untuk tim lain, bukan LiVARpool," kata @EasyMoneySnipa6.

"Pihak berwenang ingin LiVARpool menang liga ini," tulis @BharatBkesh.

"Tanpa VAR kami harusnya menang 1-0. Sudahlah LiVARpool, kalian menjual jiwa kalian kepada VAR," cuit @ThomasManley2.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2