Jet Tempur Iran Jatuh di Perbatasan Azerbaijan

Rabu, 25/12/2019 18:50 WIB

Teheran, Jurnas.com - Sebuah jet tempur Iran jatuh pada Rabu (25/12) di dekat perbatasan dengan Azerbaijan. Hingga saat ini, nasib pilotnya belum diketahui.

Dikutip dari Associated Press, televisi setempat melaporkan bahwa kecelakaan itu terjadi di wilayah pegunungan Sabalan.

Pasca kecelakaan, tim penyelamat dan tiga helikopter pencarian melakukan pencarian pilot yang dikatakan sempat menghubungi pangkalan udara tak lama setelah pesawat jatuh.

Jet tempur nahas itu adalah MiG-29 yang baru-baru ini dimodifikasi oleh Iran. Sebelum kecelakaan, pilot sedang menerbangkan pesawat dan lepas landas dari pangkalan udara Tabriz di Iran barat laut sehari sebelumnya.

Diketahui, angkatan udara Iran memiliki bermacam-macam pesawat militer buatan Amerika Serikat (AS) yang dibeli sebelum Revolusi Islam 1979.

Pesawat ini juga memiliki pesawat MiG dan Sukhoi buatan Rusia. Namun gempuran sanksi dari Barat selama puluhan tahun telah mempersulit Iran untuk melakukan pemeliharaan terhadap armada yang mulai menua.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2