Messi Lebih Unggul Soal Menggiring Bola Ketimbang Ronaldo

Rabu, 13/11/2019 05:14 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Sejumlah pengamat maupun eks pemain bola ikut terlibat dalam memberikan komentar terkait reaksi Cristiano Ronaldo yang kembali diganti saat Juventus melawan AC Milan beberapa hari lalu.

Selain Capello, Jose Altafini juga memberikan penilaian terkait peristiwa tersebut. Menurutnya, CR7 layak diganti karena memang tidak memberikan kontribusi kepada rekan-rekannya. Bahkan menurutnya Ronaldo hanya mengandalkan peluang di kotak penalti tanpa pernah mencoba melewati pemain lawan.

"Yang benar adalah bahwa Cristiano menciptakan banyak peluang mencetak gol. Dia menikmati ketika bola dimainkan kepadanya kotak penalti. Tetapi kenyataan lain adalah bahwa dia tidak mampu menggiring bola dan melewati pemain lawan," kata Altafini dilansir Marca.

Sebelumnya, Ronaldo dikeluarkan setelah 55 menit oleh manajer Maurizio Sarri setelah penampilan yang kurang bagus dan kurangnya dribbling dipertanyakan oleh Capello. Dia kemudian langsung turun terowongan dan meninggalkan stadion sebelum akhir pertandingan.

Mantan striker Milan, Napoli dan Juventus itu bahkan membandingkannya dengan Lionel Messi, yang dinilai salah satu pemain dengan kualitas menggiring bola yang sangat baik. Bahkan tak jarang gol tercipta usai Messi melewati beberapa pemain.

"Ronaldo tidak seperti Messi, yang pada usia 32, menggiring bola melewati tiga atau empat pemain dan berakhir dengan gol. Cristiano hanya lebih menonjol karena kekuatannya di dalam kotak," ujarnya.

Kata-kata Altafini pasti akan menambah lebih banyak bahan bakar ke api yang dimulai setelah reaksi marah Ronaldo. 

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih