Pemerintah Spanyol Menentang Laga El-Clasico di Camp Nou

Kamis, 17/10/2019 20:15 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pemerintah Spanyol menentang pertandingan El Clasico yang akan berlangsung di Camp Nou pada 26 Oktober mendatang.

Sebelumnya, LaLiga meminta Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk memainkan pertandingan liga antara Barcelona dan Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu sebagai gantinya karena krisis politik yang sedang berlangsung di Katalonia.

Ada protes massa di wilayah tersebut setelah sembilan pemimpin politik Katalan dijatuhi hukuman penjara yang panjang karena peran mereka dalam referendum kemerdekaan Katalan 2017 lalu.

"Tampaknya bagi kami bahwa, dengan keadaan yang terjadi, kami mempertimbangkan, bersama dengan LaLiga dan RFEF, bahwa, untuk alasan keamanan, tidak masuk akal untuk memainkan pertandingan ini seperti yang dijadwalkan," bunyi pernyatan pemerintah Spanyol dilansir Marca.

Barcelona sendiri menentang keputusan pengadilan atas hukuman penjara yang diberikan kepada para pemimpin politik Katalan.

Pertandingan dijadwalkan dimulai pukul 13:00 pada Sabtu 26 Oktober di Camp Nou.

TERKINI
Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore