VAR Selamatkan Muka Liverpool di Anfield

Minggu, 06/10/2019 05:30 WIB

London, Jurnas.com - Tendangan penalti James Milner di menit ke-95 menjadi pembeda dalam laga Liverpool kontra Leicester City di Stadion Anfield, pada Sabtu (5/10) malam.

Berkat ketenangan eksekusi mantan pemain Manchester City tersebut, The Reds berhasil menang tipis 2-1 dari tim tamu.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Liverpool tampil mendominasi sejak awal babak pertama. Aksi Mohamed Salah di menit ke-4 masih berhasil diamankan oleh kiper Leicester, Kasper Schmeichel

Namun di menit ke-40, Sadio Mane membuat publik Anfield bergemuruh. Tendangan kaki kanannya menyambut umpan Milner, sukses membobol gawang tim tamu.

Di babak kedua, The Reds masih bermain ganas. Namun sejumlah peluang dan tembakan yang dilepaskan penyerang Liverpool, masih mentah di pelukan Schmeichel.

Hingga akhirnya James Maddison memaksa tuan rumah berbagi angka 1-1, setelah gelandang Leicester tersebut mencetak gol penyeimbang di menit ke-80.

Memasuki menit ke-90, skor imbang sudah terpampang di depan mata. Tapi Liverpool belum mengendurkan serangan. Walhasil, penalti di menit akhir membuat papan skor berubah.

Penalti The Reds berawal dari dijatuhkannya Mane di kotak terlarang. Namun wasit sempat menilai itu bukan sebuah pelanggaran, hingga akhirnya VAR memutuskan Mane telah dilanggar.

Penalti Milner menutup laga. Kini, Liverpool nyaman berada di pucuk klasemen dengan koleksi 24 angka dari delapan pertandingan. Sementara pesaing terdekatnya, Manchester City terpaut delapan poin, meski baru akan bertanding pada Minggu (6/10) malam.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2