Stasiun Kereta Cepat di Jeddah Terbakar

Minggu, 29/09/2019 19:25 WIB

Riyadh, Jurnas.com - Bencana kebakaran terjadi di stasiun kereta berkecepatan tinggi Haramain, di Kota Jeddah, Arab Saudi pada Minggu (29/9) petang.

Dikutip dari Reuters, hingga berita ini diturunkan belum ada laporan korban jiwa maupun cedera menurut dinas pertahanan sipil negara tersebut.

Seperti diketahui, kereta supercepat di Saudi diluncurkan pada 2018 lalu, yang menghubungkan kota-kota suci umat Islam.

Sistem Rel Haramain yang memiliki jalur sepanjang 450 kilometer itu diharapkan dapat mengurai kemacetan antara Mekah dan Madinah.

Ini juga upaya kerajaan untuk meningkatkan devisi di sektor pariwisata, sekaligus mengurangi ketergantungan pendapatan negara dari sektor minyak.

Dengan kecepatan mencapai 300 kilometer per jam, kereta supercepat Saudi ditargetkan dapat mengangkut hingga 60 juta penumpang per tahun, dari lima stasiun yang tersedia, yakni Mekah, Jeddah, Kota King Abdullah, Bandar Udara King Abdulaziz, dan Madinah.

Dilengkapi dengan teknologi termutakhir, waktu tempuh Mekah ke Madinah akan lebih cepat tiga jam dari pada menggunakan mobil atau bus menurut laporan Anadolu Agency.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2