Yuk Konsultasi Kesehatan dengan Dokter Terbaik, Gratis Lho!

Kamis, 26/09/2019 13:57 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Masyarakat kini semakin dimudahkan kemajuan tekhnologi. Sebuah startup baru yang konsern di dunia kesehatan, kini hadir di Indonesia dengan nama SehatQ. Digagas sejak November 2019, aplikasi ini baru diperkenalkan ke publik pada 25 September 2019 kemarin.

SehatQ yang Nerada dibawah Sinar Mas Group ini, menjadi salah satu opsi dari sekian banyak pertolongan pertama bagi pasien atau masyarakat yang membutuhkan informasi cepat untuk mengatasi kondisi tubuh yang dirasa kurang sehat.

“Melalui aplikasi ini (SehatQ) masyarakat bisa langsung chat, konsultasi soal kondisi tubuh yang mungkin kurang sehat. Kami ada 2 fitur andalan, yakni Chat Dokter dan juga Booking Dokter,” terang pendiri SehatQ Linda Wijaya, Rabu (25/9) di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Seluruh isi aplikasi ini menawarkan layanan konten kesehatan valid bagi pasien yang membutuhkan informasi soal self-medication.  Untuk Chat Dokter, pasien bisa langsung melakukan konsultasi seputar kondisinya. Dokter yang ada di aplikasi itupun seluruhnya terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan telah memiliki Surat Tanda Teregistrasi (STR), lewat chat di aplikasi. Kerennya, konsultasi sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.


Sedangkan dengan Booking Dokter, pengguna bisa menemukan informasi terkait jadwal dokter di rumah sakit atau klinik sekitar. Dengan fitur ini, pengguna bisa menyesuaikan jadwal periksa dengan kebutuhan tanpa perlu menunggu lama.

“Sama sekali tidak dipungut biaya. Cukup menggunakan aplikasi kami SehatQ saja. Kami dirinkan ini dengan visi bahwa kami bukan untuk menggantikan peran dokter. Namun, melihat sulitnya birokrasi rumah sakit dan klinik sebelum proses pemeriksaan, membuat kami ingin memberikan solusi untuk mengatasi tantangan tersebut,” tandas Linda Wijaya.

“Jadi fitur Chat Dokter SehatQ tidak menggantikan peran fasilitas kesehatan, melainkan mengarahkan pengguna mengambil keputusan yang terbaik untuk kesehatannya,” tambah Linda.

Sampai saat ini, aplikasi tersebut telah memiliki 12 dokter pekerja penuh untuk melayani Chat Dokter dan akan terus ditambah hingga mencapai target sebanyak 40 dokter hingga akhir 2019. Aplikasi ini juga telah memiliki pengguna sebanyak 3,1 juta orang. Salah satunya adalah artis Tarra Budiman yang aktif menggunakan aplikasi tersebut.

“Iya kami terus berkembang. Dan kami ingin berikan yang terbaik, termudah untuk masyarakat Indonesia. Akhir tahun ini kami menargetkan 6 juta pengguna aplikasi ini,” tutup Linda.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios Dwayne Johnson Senang Jadi Maui Lagi di Moana 2